Header Ads

Kapolsek Wonomerto Pimpin Patroli Gabungan TNI dan Kepolisian, Guna Cegah Kejahatan C3



Wonomerto - Polri melaksanakan giat patroli gabungan di daerah rawan C3 (curat, curas, curanmor) demi menjaga stabilitas kamtibmas di siang hari agar tetap aman dan kondusif sekaligus untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang tengah melakukan aktifitasnya masing-masing.


Petugas patroli gabungan terdiri dari personel Polsek Wonomerto bersama anggota koramil Wonomerto. Kegiatan patroli tersebut digelar di titik-titik rawan kejahatan, dalam rangka cipta kondisi di wilayah Kecamatan Wonomerto, Jumat (22/04/2022)


Sebelum melaksanakan giat patroli Siang hari, terlebih dahulu Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota memberikan arahan kepada para anggota agar selalu waspada dan berhati-hati dalam menjalankan tugas, Apel giat patroli gabungan tersebut bertempat di halaman Mako Polsek Wonomerto.


Dalam pelaksanaannya, anggota TNI-Polri menyusuri beberapa wilayah di wilayah hukum kecamatan Wonomerto yang rawan akan gangguan kamtibmas seperti didepan pasar patalan, Jalur Jalan Sukapura desa Patalan, Jalur Jalan Bantaran desa Tunggak Cerme, Perkantoran, Pertokoan, Sekolah, dan pemukiman penduduk.


Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Iptu Bambang Hartono menceritakan bahwa dalam patroli gabungan ini, para anggota tidak hanya menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas saja, tetapi juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan prokes yang berlaku, mengingat virus corona belum sepenuhnya berakhir, jelas perwira berpangkat Iptu ini.


Kapolsek juga menegaskan, “dengan adanya patroli sinergitas tersebut, dipercaya dapat meningkatkan kekompakan dan juga keakraban antara TNI-Polri dan seluruh unsur elemen masyarakat” tegas Kapolsek.

No comments