Header Ads

Personil Polsek Wonoasih Amankan Kegaiatan 1 Juta Vaksinasi

 


  

Polsek Wonoasih - Kegiatan pemberian vaksinasi merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh.

Seperti yang terlihat dalam kegiatan Pemberian Vaksinasi Dosis 1 , 2 dan Booster kepada warga masyarakat Kota Pobolinggo baik anak anak , muda maupun lansia bertempat di Ponpes Annur  kelurahan Sumber Taman Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo dalam mendukung dan mensukseskan Program pemberian vaksinasi dengan tema Bersama Nahdlatul Ulama 1 Juta Vaksinasi. Kamis (21/04/2022).


Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat menghambat jalannya kegiatan 1 juta vaksin tersebut personil Polsek Wonoasih mengawal dan mengamankan kegiatan vaksinasi tersebut selama 3 hari yaitu mulai tanggal 21, 22 dan 23 april 2022 di wilayah hukum polsek wonoasih.


Kanit Samapta Polsek Wonoasih Ipda Sutopo mengatakan bahwasanya bukan hanya pada kegiatan vaksinasi personil kepolisian melakukan pengamanan, akan tetapi pada setiap kegiatan kemasyarakatan yang ada di wilayah hukum Polsek Wonoasih  personil polri turun ke lapangan untuk lakukan pengamanan.


Penyuntikan Vaksin Covid-19 secara gratis kepada masyarakat merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan Tim Vaksinator dari Klinik Pratama  Polres Probolinggo Kota  untuk melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

 

"Pada kegiatan vaksinasi di Ponpes Annur Sumber Taman terlihat  Personil Polres Probolinggo Kota dan Polsek Wonoasih beserta personil koramil Wonoasih yang turut hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang antri suntik vaksin" Pungkas Ipda Sutopo


Sebelum diberikan suntikan vaksin covid 19 maka terlebih dahulu dilakukan screening atau pemeriksaan kesehatan oleh tim Vaksinator dari Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota dan setelah dinyatakan sehat maka akan diberikan suntikan vaksinasi covid 19.


Ipda Sutopo menambahkan bahwa ” kehadiran polri dalam kegiatan ini selain untuk mengamankan berlangsungnya kegiatan juga memberikan semangat kepada warga agar tidak takut untuk di vaksin dan tidak percaya berita yang bertebaran dimedia yang kebanyakan Hoaks berkaitan dengan vaksinasi.


” Alhamdulillah kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung aman dan kondusif dan kami juga menghimbau agar mari bersama-sama mensukseskan program vaksinasi covid 19 serta tetap agar selalu taat dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker.”Ucap Ipda Sutopo.

No comments