Header Ads

Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa Terpilih Se Kecamatan Wonomerto



Wonomerto - Sebagai salah satu rangkaian puncak dari proses pemilihan Kepala Desa serentak adalah pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kepala desa terpilih periode tahun 2022 - 2028 yang dilaksanakan hari ini Rabu (13/04/2022) Secara Virtual di Aula Kantor Kecamatan Wonomerto.


Untuk itu dibutuhkan situasi yang kondusif agar puncak proses demokrasi desa ini berhasil diwujudkan demi jalannya roda pemerintahan di desa.


Upaya untuk mewujudkan situasi kondusif tersebut dilaksanakan dengan Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Kepala Desa yang bertempat Kecamatan Wonomerto, terpantau Kabag Log Polres Probolinggo Kota Kompol Dwi Cahyo, S.H pimpin langsung pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Kepala Desa wilayah Kecamatan Wonomerto.


Kompol Dwi Cahyo, S.H mengatakan, terima kasih kepada rekan-rekan anggota dan Muspika Wonomerto yang sudah mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Wonomerto secara langsung akan dilantik oleh PLT. Bupati Probolinggo. Dan akan disaksikan secara Virtual oleh muspika Kecamatan Wonomerto.


Sementara ini Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono mengatakan Kepala desa terpilih Periode tahun 2022 - 2028 dalam Pilkades Serentak di Kabupaten Probolinggo, akan dilantik secara langsung oleh PLT. Bupati Probolinggo H. Timbul Prihanjoko tersebut dilakukan dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sebagai upaya untuk menghindari terjadinya kerumunan di masa Pandemi Covid-19 ini. Muspika kecamatan Wonomerto menyaksikan secara virtual d aula Kantor Kecamatan Wonomerto.


Untuk mengantisipasi adanya gangguan dalam pelaksanaan pelantikan kepala desa Polres Probolinggo Kota dan Polsek Wonomerto sudah memploting personilnya dibeberapa titik yang rawan akan adanya konfoi. Tutup Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono.

No comments