Header Ads

Bulan Ramadhan Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota Tingkatkan Patroli Di Bank

 


Memasuki pertengahan bulan Ramadhan. Kepolisian Sektor (Polsek) Sumberasih Polres Probolinggo kota meningkatkan intensitas patroli di objek-objek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Sumberasih.


Seperti yang dilaksanakan oleh personil Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota yang dipimpin oleh Ka SPKT A Polsek Sumberasih Aiptu Datuk Purwantoro, melaksanakan patroli untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana di perbankan, Sabtu (16/04/2022) malam.


Dengan menggunakan Mobil patroli Kijang Tank 821 Sumberasih dengan lampu rotator menyala biru. Terlihat kedua anggota tersebut berhenti di Jl. Raya Sukapura No.Km.2, Asem Lurus, Muneng, Kec. Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Dimana di lokasi tersebut terdapat salah satu kantor Bank yang masuk kategori Obvitnas.


“Tindakan preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sumberasih,” kata Aiptu Datuk Purwantoro.


Ka SPKT A Polsek Sumberasih ini menambahkan, selain berpatroli dalam kegiatan tersebut kita juga membangunkan penjaga kantor dilanjutkan dengan memberikan pesan kamtibmas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan agar sewaktu-waktu siap apabila terjadi tindak pidana ataupun gangguan kamtibmas yang lain.


Sementara itu dilokasi berbeda Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso menjelaskan bahwa pelaksanaan patroli yang dilaksanakan oleh anggotanya disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan.


Untuk waktunya juga tidak dapat dipastikan karena mengantisipasi agar waktu pelaksanaan patroli kita tidak dipelajari oleh pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.


“Pelaksanaan patroli wajib dan harus dilaksanakan, akan tetapi anggota yang menentukan waktunya untuk melaksanakan patroli” tutur IPTU Agus Santoso.


Dari pantauan setelah kurang lebih satu jam stanby di lokasi perbankan. Personil Polsek Sumberasih melanjutkan patroli ke tempat yang lain untuk memberikan rasa aman kepada warga.

No comments