Header Ads

Amankan Kegaiatan Safari Ramadhan TK Dharma Bakti Kedung Galeng Wonoasih Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Juga Sampaikan Himbauan Prokes




Polsek Wonoasih - Dalam rangka menjalin hubungan kemitraan yang harmonis antara Polisi dengan anak anak TK di bulan suci Ramadhan 1443 H, Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Bripka Devi Ari bersama TK Dharma Bakti Kelurahan Kedung Galeng Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dengan membagikan Takjil Gratis Kepada Masyarakat yang melintas di depan mako Polsek Wonoasih. Sabtu (16/04/2022) jam 16.00 Wib.


Kegiatan pembagian takjil ini dimulai sekitar Pukul 16.00 Wib sebelum berbuka.Sekitar kurang lebih 100 takjil yang sudah disiapkan untuk dibagikan kepada pengguna jalan di sekitar Mapolsek Wonoasih Jalan Anggur Kelurahan Wonoasih Kecamatan Wonoasih  Kota Probolinggo.


Dalam kesempatan itu juga di manfaatkan oleh bhabinkamtibmas Bripka Devi Ari untuk menghimbau dan mengedukasi warga masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan selama masa pandemi saat ini.


"Bersama dengan Guru dan murid murid TK selain membagikan Takjil Gratis juga mengingatkan pengendara untuk memakai masker" 

Ucap Bripka Devi Ari


Bhabbinkamtibmas juga mengajak para Guru dan wali murid untuk melakukan vaksin bagi yang belum vaksin guna menambah imun tubuh dan terhindar dari penularan virus covid 19.


Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM menjelaskan

Kehadiran personil Polri di tengah warga masyarakat saat pembagian takjil gratis kepada warga pengguna jalan untuk buka puasa merupakan upaya Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam setiap kegiatan masyarakat yang dilaksanakannya.


"Pihaknya akan selalu mengamankan setiap kegiatan masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polisi" Pungkas Kapolsek. 


Selain memberikan pengamanan terhadap kegiatan pembagian takjil tersebut, Bhabinkamtibmas juga sesekali memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang menerima pembagian takjil untuk selalu disiplin protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian covid-19 dengan memberikan himbauan untuk selalu disiplin menerapkan 5 M dengan Memakai masker, Menjaga jarak aman, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas di Luar Rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru.

No comments