Header Ads

Sambang Warga Door To Door Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Untuk Patuh Prokes




Polsek Wonoasih -  Guna untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah hukum polsek wonoasih dan juga sekaligus menghimbau untuk patuh dan disiplin protokol kesehatan,  Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota , selalu meningkatkan kegiatan sambang dan patroli wilayah serta tatap muka dengan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung dengan warga masyarakat.


Seperti yang dilakukan Anggota Bhabinkamtubmas Kelurahan Kareng Lor Bripka Joni Suseno yang melakukan Kegiatan patroli sekaligus sambang dan silaturahmi terhadap warga di Jalan Barito Kelurahan Kareng Lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo. Senin (14/03/2022) Siang Hari.


Kegiatan sambang dan silaturahmi dengan warga desa binaan bertujuan untuk membangun sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan warga masyarakat , dan juga untuk mendapatkan informasi dari warga tentang situasi kamtibmas terkini di wilayahnya. 


“Sudah menjadi kewajiban saya selaku Bhabinkamtibmas yang bertugas di kelurahan kareng lor untuk memberikan informasi-informasi dan himbauan sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di wilayah binaan saya” ucap Bripka Joni Suseno.


Dalam kesempatan tersebut juga bhabinkamtibmas Bripka Joni memberikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat agar terciptanya keharmonisan dan menjalin kekeluargaan antar warga.


Joni juga menambahkan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktifitas diluar rumah maupun saat ngobrol dengan orang lain, rajin-rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir, menjaga jarak dengan orang lain dan menjauhi kerumunan. dan tentunya untuk segera melakukan vaksin dengan harapan mencegah penyebaran covid-19.


Ketika ditemui diruangannya Kapolsek wonoasih Polres probolinggo kota Kompol Sumarjo S,Pd , MM mengatakan, Giat patroli wilayah yang dilaksanakan oleh personil polsek wonoasih termasuk Bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu giat rutinitas guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi gangguan kamtibmas yang kemungkinan akan terjadi pada malam hari sekaligus meningkatkan hubungan kemitraan”. pungkas Kompol Sumarjo S.Pd , MM

No comments