Header Ads

Cegah Gangguan Kamtibmas Polsek Wonoasih Tingkatakan Patroli Sambang Warga

 



Polsek wonoasih - Anggota piket jaga Polsek wonoasih Polres probolinggo kota yang dipimpin Aiptu Budiono bersama dengan Bripka Joni melaksanakan patroli malam hari di sejumlah obyek vital yang berada di wilayah hukum polsek wonoasih dan juga sambang kerumah rumah warga, Senin (14/03/2022) jam 22.00 Wib.


Patroli tersebut merupakan salah satu tugas rutin anggota Polsek Wonoasih Polres probolinggo kota baik siang hari maupun malam hari yang kegiatannya ini dilakukan di obyek vital maupun tempat-tempat yang diangap rawan kejahatan bertujuan menjaga kamtibmas juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.


Pada kesempatan itu Aiptu Budiono menyampaikan himbauan terkait Kamtibmas, mengajak warga masyarakat turut dalam upaya pengamanan lingkungan, serta tak kalah penting pada masa pandemi ini di himbau kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.


“Kali ini kami patroli kepemukiman warga untuk menyampaikan pesan-pesan dan imbauan kamtibmas kepada warga agar mewaspadai dengan situasi sekelingnya,” jelas Aiptu Budiono.


"Kami juga himbau dan ajak warga agar tetap patuh dan disiplin protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir dan penularan virus covid 19 masih ada" ucapnya.


Kegiatan patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta untuk mengetahui situasi perkembangan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitaran  rumah tempat tinggal mereka.


Sementara itu, Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM  menambahkan bahwa dengan kehadiran petugas Kepolisian untuk menciptakan situasi wilayah yang kondusif sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat pada malam hari sampai pagi hari.


“Patroli di sekitaran pemukiman warga untuk menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu mewaspadai tindak pelaku kejahatan seperti curanmor dan curhewan,” jelas Kapolsek


Dengan Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mendapat apresiasi dari warga masyarakat dan mengucapkan terima kasih atas imbauan kamtibmasnya. Karena selain ciptakan situasi yang aman dan kondusif juga terjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

No comments