Header Ads

Polres Probolinggo Kota Siap Sukseskan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024

 

 


                


Polres Probolinggo Kota siap menyukseskan gelaran Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024. Di antaranya dari sisi pengamanan wilayah dan juga penindakan hukum berkaitan dengan pidana Pemilu maupun Pemilihan.

Hal itu disampaikan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sya’bani, saat menerima kunjungan KPU Kota Probolinggo, Kamis (10/3/2022).

 “Kami punya tanggungjawab untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024,” Ucap kapolres

Dalam pertemuan yang digelar di ruang Rupatama Polres Probolinggo Kota, juga hadir jajaran pimpinan lainnya. Mulai Wakapolres, Kasat, Kapolsek, dan juga staf. Kapolres juga merespons maraknya hoaks yang seringkali muncul dalam proses demokrasi elektoral.

“Pada prosesnya nanti, kami juga akan menerjunkan cyber troops untuk mengawasi lalu lintas informasi selama pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan nanti,” ujar mantan Kasat Reskoba Polda Metro Jaya Jakarta Selatan.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Probolinggo Ahmad Hudri mengapresiasi dukungan Polres Probolinggo Kota. “Alhamdulillah, pada pelaksanaan Pemilihan Serentak 2018 dan Pemilu Serentak 2019 di Kota Probolinggo berlangsung kondusif. Hal ini juga atas peran serta Polres Probolinggo Kota,” katanya.

Di sisi lain, Komisioner KPU Kota Probolinggo Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM Radfan Faisal mengungkapkan, hoaks menjadi salah satu ancaman yang patut diwaspadai. “Selain money politics, negatif campaign dan black campaign, maupun politisisasi birokrasi,” jelasnya. 

 

No comments