Header Ads

Polsek Sumberasih Meting Bersama badan Pendapatan Daerah Kab Probolinggo

 

 



Kecamatan Sumberasih Kab. Probolinggo mengadakan Vidio conference/zoom meting bersama Badan Pendapatan Daerah Kab. Probolinggo yang bertempat di Pendopo Kecamatan Sumberasih

 

Pembukaan Musrembang (Musyawarah perencaaan pembangunan) tingkat Kecamatan Sekabupaten Probolinggo tahun anggaran 2023, yang dihadiri oleh Forkopimcam Sumberasih diantaranya KAPTEN Sudiyanto Danramil Sumberasih, IPTU Agus S. SH. Kapolsek Sumberasih / diwakili Kanit Binmas, Wiwit Suryaningsih, Camat Sumbersih beserta staf, Para Kepala Desa/Pj. se kecamatan Sumberasih, Kamis (10/03/2022).

 

Selain Forkopimcam Pembukaan Musrenbang yang dilaksanakan secara zoom meeting di Pendopo Kecamatan Sumberasih pada pukul 09.30 WIB tersebut. Kegiatan Musrenbang sendiri dalam rangka Penyusunan RKPD tahun 2023.

 

Dalam Arahannya Sekcam Rina Damayanti S. STP, M.A.P

• Bahwa pelaksanaan musrenbang ini dilaksanakan dg zoom meeting bersama pihak BAPEDA Kab. Probolinggo.,

• Musrenbang ini adalah untuk menyampaikan usulan/ aspirasi dari desa ke kecamatan kemudian dilanjutkan ke kabupaten terkait pembangunan tahun 2023.,

• Usulan masukan dan harapan dari desa akan kami sampaikan ke pemerintah kabupaten baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan dan pembangunan infrastruktur dalam menunjang kesejahteraan dan kemajuan desa.

• Bahwa data data yg disampaikan ke kecamatan oleh desa tersebut akan kami jadikan data pendukung untuk kami ajukan ke tingkat kabupaten.

• Program yg perlu diperhatikan dalam RKPD adalah sbb :

- bidang kesehatan, perlu dilakukan penanganan khusus terkait pencegahan bayi stunting dgn mengoptinalkan posyadu di masing masing desa.

- bidang pembangunan infrastruktur desa, proitas pembangunan jalan jalan yg rusak.

- bidang pendidikan, peningkatan fasilitas pendidikan khususnya bangunan sekolah dan fasilitas lainnya serta memberikan himbauan kepada warga miskin untuk tetap bersekolah

- bidang ekonomi, penanganan terkait angka pengangguran dan peningkatan angka kemiskinan di wilayah kab. Probolinggo.

 

Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso yang diwakili Ps Kanit Binmas Polsek Sumberasih Aiptu Andi Handoko,SH., menyampaikan himbauan kepada semua Kades dan Perangkat Desa agar teliti dalam penggunaan anggaran dengan memperhatikan realisasi pembangunan dan pertanggungjawabannya.

 

“Para Kades dan Perangkatnya diimbau untuk teliti dalam penyusunan serta penggunaan anggaran dana desa ini. Besaran dana dan realisasi pembangunan harus dilaksanakan secara transparan serta dapat dipertanggungjawabkan,” imbauannya

 

Untuk itu pihak kepolisian menyediakan sarana pendampingan melalui personel Bhabinkamtibmas yang sudah ditempatkan di masing-masing desa. “Kita telah upayakan pendampingan oleh anggota Bhabinkamtibmas,” tutup Kapolsek Sumberasih Melalui Ps Kanit Binmas Sumberasih.

No comments