Header Ads

Cegah Pencurian Kendaraan, Polsek Wonomerto Patroli ke Area Persawah




Wonomerto - Polsek Wonomerto, Polres Probolinggo Kota, aktif menggelar patroli ke persawahan, untuk mencegah gangguan kamtibmas, salah satunya pencurian kendaraan bermotor.


Kegiatan patroli ke sawah tersebut, antara lain seperti dilakukan petugas, Senin (28/02/2022). Selain mengantisipasi gangguan kamtibmas, petugas juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada warga.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani,S.H.,S.I.K., melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya mencegah curanmor di sawah.


Setiap hari banyak warga beraktifitas di sawah dan mereka umumnya mengendarai sepeda motor hingga ke tepi sawah.


Pada saat-saat semacam itu, banyak sepeda motor diparkir oleh warga tanpa pengawasan.


“Patroli kami lakukan ke persawahan, salah satunya adalah untuk antisipasi curanmor di sawah. Walau begitu kami selingi pula dengan imbauan protokol kesehatan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19,” kata Kapolsek Wonomerto.


Kapolsek juga mengatakan tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Meskipun wilayah Kecamatan Wonomerto relatif aman dan kondusif, namun kegiatan kepolisian seperti patroli terus ditingkatkan.


“Patroli dan penjagaan, terus kita tingkatkan, apalagi di bulan Ramadan. Harapannya semoga semua aman,” kata Kapolsek.


Sementara itu, Arjo salah satu warga menanggapi positif adanya patroli petugas tersebut. Dirinya bersama warga lainnya, mengaku senang. “Alhamdulilah kami merasa lebih aman, karena memang kalau ke sawah kami membawa sepeda motor. Terima kasih pak polisi sudah diingatkan,” kata Arjo.

No comments