Header Ads

Polsek Mayangan Upaya Persuasif Sebagai Langka Preventif




Kanigaran – Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan Unit Patroli 823 nya yang diawaki oleh Bripka Hendra Saputro dan Bripka Hidayat melaksanakan patroli di malam hari, guna antisipasi 3 C (Curas, Curat, Curanmor), Balap Liar, Perkelahian antar kelompok dan Pelanggaran Protokol Kesehatan, malam itu patroli di sekitar Taman Maramis, Kanigaran Kota Probolinggo, pada Senin (14/3/2022) malam. 



Giat malam itu sebagi langkah preventif atau pencegahan dirasa cukup penting guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dimaksud di atas yang kerap terjadi hampir di setiap malam minggu atau malam libur nasional lainnya, selain di jalan raya juga area tongkrongan muda-mudi di warung-warung angkringan di trotoar pinggir jalan. 


Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui anggota yang melaksanakan patroli Bripka Hendra Saputro mengatakan bahwa petugas berpatroli mengantisipasi adanya pelanggaran prokes maupun kenakalan remaja, "Malam liburan kerap jadi ajang anak-anak muda nongkrong berkerumun hingga sampai tawuran antar kelompok pemuda". Ujar Hendra. 


Yang dilakukan perosnik Polsek Mayangan adalah upaya persuasif sebagai langakah preventif atau pencegahan terjadinya tindak pidana atau penyebaran virus Covid-19 varian Omicron. 


Terpisah, Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. mengungkapkan kepada Tribrata News  "Patroli Polsek Mayangan saat malam minggu merupakan giat rutin yang ditingkatkan terlebih menjadi atensi dari Pimpinan dalam rangka harkamtibmas". Ungkap Kapolsek. 


Ia juga menegaskan, "kesadaran masyarakat adalah lebih utama daripada upaya represif kepolisian, masyarakat diharapkan selalu waspada dan turut serta menjaga agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif" tegas Kompol Hermawan. 


Dalam rangka mencegah dan memutus mata rangkai penyebaran Covid-19 petugas patroli Polsek Mayangan juga senantiasa selalu mengingatkan kepada masyarakat akan tertib dan patuh Protokol Kesehatan 5 M.

No comments