Header Ads

Antisipasi Banjir, Samapta Polsek Wonomerto Cek Debit Air Sungai Patalan



Wonomerto - Kanit Samapta Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota melaksanakan patroli siang hari dengan memantau situasi di wilayah Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jumat (18/03/2022).


Dalam patroli itu, Kanit Samapta Aipda Adi Waluyo melakukan monitoring dan mengecek debit air di sepanjang sungai Paser Desa Patalan. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir, menginggat wilayah Kabupaten Probolinggo khususnya di daerah Sukapura dalam beberapa waktu terakhir ini terus diguyur hujan deras.


"Ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya luapan air sungai Paser yang bisa merendam pemukiman warga sekitar bantaran sungai," kata Kanit Samapta Aipda Adi Waluyo.


"Alhamdulillah Debit air masih normal walaupun ada peningkatan karena adanya hujan yang mengguyur daerah atas," tambahnya.


Aipda Adi juga menyebut, bahwa pihaknya juga melakulan patroli di beberapa objek vital lainnya di wilayah Hukum Polsek Wonomerto.


"Selain itu kita juga melakukan patroli Obyek vital seperti Sekolah, Kantor Pemerintahan, Pasar dan lain-lain guna  mengantisipasi tindak kejahatan," ujarnya. 


Kanit Samapta menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli dan siap melakukan tindakan jika terjadi kejahatan maupun bencana alam seperti banjir.


"Kita selalu siap siaga, apabila terjadi bencana," tegas Kanit Samapta.

No comments