Header Ads

Anggota Polsek Wonomerto Cek Lokasi Pohon Tumbang Di Desa Tunggak Cerme



Wonomerto - Polisi dari Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota melakukan pengecekan lokasi kejadian pohon tumbang di dua lokasi wilayah Desa Tunggak Cerme Kecamatan Wonomerto, Kabupatrn Probolinggo, Selasa (01/03/2022).


Kapolsek Wonomerto Iptu Bqmbang Hartono mengatakankan bahwa peristiwa pohon tumbang terjadi pada hari Senin (28/02/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. Pohon yang tumbang adalah pohon Bambu milik warga. Penyebabnya akibat hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Wonomerto.


“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian pohon bambu yang tumbang yang terjadi di Desa Tunggak Cerme. Namun satu rumah warga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon bambu tersebut,” kata kapolsek.


Disampaikan kapolsek pohon tumbang terjadi di wilayah Dusun Bindung desa Tunggak Cerme dengan jenis Pohon Bambu yang bergerombol berukuran dewasa menimpa rumah milik warga. Akibatnya atap rumah mengalami kerusakan. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 3 juta.


“Satu kejadian lainnya yaitu Pohon bambu juga berukuran dewasa tumbang namun tidak menimpa rumah. Hanya saja pohon tumbang ke jalan desa sehingga mengganggu arus lalu lintas,” kata kapolsek.


Kapolsek menambahkan, atas kejadian tersebut, polisi bersama warga kemudian melalukan evakuasi pohon tumbang. Jalan yang sempat tertutup akhirnya kembali dapat dilewati kendaraan. Sedangkan untuk pohon yang menimpa rumah juga langsung dievakuasi.

No comments