Header Ads

Polsek Tongas Monitoring Pemberian Suntik Vaksin



 

Polsek Tongas - Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu bersama dengan Anggota Satpol PP Kecamatan Tongas Bapak Mustofa melaksanakan monitoring pemberian suntik vaksin Covid-19 kepada siswa siswi SDN Tongas wetan 1 Desa Tongas wetan Kecamatan Tongas. Rabu (02/03/2022).

 

Dalam pemantauan kegiatan vaksinasi anak Covid-19 Dosis 2 yang dilaksanakan petugas Puskesmas Tongas dengan Vaksin jenis Sinovac. Vaksinasi bertujuan mencegah sakit berat dan kematian pada anak akibat covid-19 mencegah penularan pada kelompok usia lain dan mempercepat tercapainya herd immunity.

 

"Kegiatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19 dalam rangka untuk memastikan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh dengan sasaran anak berusia 6 tahun sampai 11 tahun. Serta dengan para siswa siswi yang sudah mendapatkan vaksin kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa di laksanakan secara maksimal tanpa khawatir akan penyebaran virus covid-19." Ujar Aipda Wahyu.

 

Selama kegiatan berlangsung Petugas Polsek Tongas juga memberikan himbauan kepada para siswa siswi dan juga para orang tua yang menemani terkait 5M Tetap Disiplin Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas kepada siswa-siswi yang sudah divaksin.

 

Kapolsek Tongas AKP Suyanto, S.H saat ditemui di tempat terpisah mengatakan Program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19, Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat.

 

"Kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas dan kewajiban Polri dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi anak yang digelorakan pemerintah. Selama kegiatan berlangsung kami harapkan kepada seluruh peserta tetap waspada dan patuhi disiplin Prokes." Tuturnya.


No comments