Header Ads

27 Personel Bintara Remaja Polres Probolinggo Kota Ikuti Tradisi Bintra

 


Tradisi mandi kembang tak hanya dilakukan oleh para pengantin saja, 27  polisi muda pun harus melakukan ritual mandi kembang atau siraman  Bintara Remaja sebagai simbol jika ia diterima sebagai keluarga besar Polres Probolinggo Kota. Kamis (3/3/22).

 

 

Acara ritual mandi kembang ini pun dilakukan dalam kegiatan prosesi pembinaan tradisi dan orientasi (Bintara) yang digelar Polres Probolinggo Kota dengan berjalan kaki menuju Pasir Putih Pulau Gili terhadap 26 personil Bintar Remaja (baja).

 

 

 

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Wakapolres Probolinggo Kota, seluruh PJU, Polsek Jajaran serta para anggota Polres Probolinggo Kota.

 

 

 

Prosesi siraman kembang itu sendiri dilakukan langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sabani S.H., S.I.K sesui para polisi muda tersebut mengikuti serangkaian kegiatan latihan fisik seperti sikap Push Up, jongkok, teletang, merayap dada, merayap punggung, guling-guling dan lari keliling.

 

 

 

Mereka diguyur air kembang dengan menggunakan kendi satu persatu dengan posisi berjongkok.

 

 

 

“Pembinaan tradisi dan orientasi kepada para Bintara Remaja ini adalah sebagai wujud bentuk pengenalan terhadap lingkungan tempat tugas yang baru, ” Ucap kapolres

 

 

Untuk diketahui, sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut, para anggota Polres Probolinggo Kota menggelar olahraga lari pagi dengan rute depan Pabrik Kulit menuju Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo yang dilanjutkan menuju ke Pasir Putih Pulau Gili untuk melakukan siraman air kembang dan pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa. Selain itu Kapolres juga menyempatkan untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat sekitar serta memberikan bansos.

“Alhamdulillah vaksinasi Hari ini probolinggo kota berhasil vaksinasi di pulau gili 48 dosis masyarakat pulau gili” Ujar Kapolres



No comments