Header Ads

Melihara Situasi Keamanan dan Ketertiban Salah Satu Tuga Pokok Kepolisian

 


 

Memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat merupakan salah satu tugas pokok tugas Kepolisian. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut, anggota piket Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota melaksanakan giat Patroli Blue Light pada malam hari. Kamis, (03/03/2022).

 

Patroli Blue Light rutin dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan sarana mobil Patroli dinas Sabhara dan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru.

 

Petugas patroli yang diawaki Bripka Deddi dian dan Brigpol Fringga Ryan yang sedang laksanakan pemantau dan pengaturan lalin dan Antisipasi 3C.

 

Dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli tersebut diharapkan mampu memberikan situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri.

 

Pada kesempatan lain, Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso mengungkapkan bahwa, “dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Sumberasih dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kec. Sumberasih .” ungkap Kapolsek Sumberasih.




No comments