Header Ads

Jaga Kelestarian Pantai, Kapolres Bersama Dandim Tanam Ribuan Pohon Mangrove

 



Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K Bersama  Komando Distrik Militer (Kodim) 0820/Probolinggo di pantai Darmo ds Banjarsari kec Sumberasih, Jumat (04/03/2022)

 

Kapolres Probolinggo Kota di sela-sela penanaman mangrove mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan serentak yang digelar oleh Komando Daerah Militer (Kodam) V Brawijaya.

“Penanaman mangrove ini dilaksanakan serentak se jawa timur untuk menjaga dan memper indah pesisir pantai” Ucap Kapolres

 

Kapolres Menambahakan Harapan besarnya adalah kelestarian kehidupan di bumi ini dengan ditandai dengan penanaman-penanaman pohon seperti yang ada di pantai ini, yang bisa dijadikan apabila nanti sudah hidup terbentuk, dijadikan sarang atau tempat hidupnya ikan-ikan yang berada di pesisir.

Tak hanya itu, Kapolres  mengungkapkan mangrove yang ditanam kedepan juga akan menjadi penahan gelombang dan mengurangi abrasi dan akan ada eksosistem baru di kawasan penanaman tersebut.

“Dengan Ditanamnya Hutan Magrove ini dapat menambah populasi ikan di pantai Darmo dan Memper indah Pantai Darmo dan bisa meningkatkan mata pencarian masyarakat” Imbuhnya Kapolres  

 

No comments