Header Ads

Polsek Wonomerto Lakukan Pengamanan TPS Pilkades Serentak di Desa Patalan




Wonomerto - Dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada perhelatan Pilkades Serentak Kabupaten Probolinggo tahun 2022 Wilayah Kecamatan Wonomerti khususnya di Pilkades Desa Patalan, Polsek Wonomerto menerjunkan anggota Polsek untuk melakukan Pengamanan di setiap TPS. Kamis (17/02/2022)


Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono selaku Pawasdal Wil mengatakan, “ Sudah menjadi tugas dan fungsi kita sebagai aparat Polri untuk menciptakan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif. Seperti pelaksanaan Pilkades tetap kita menurunkan anggota polisi untuk melakukan pengamanan. Di wilayah Hukum Polsek Wonomerto ada 8 desa yang menyelenggarakan Pilkades dan salah satunya Desa Patalan jumlah TPS sebanyak 13 yang tersebar di semua dusun di Desa Patalan,” ujar Kapolsek Wonomerto.


Masing-masing TPS kata Kapolsek, mendapatkan pengamanan dari anggota Polsek Wonomerto dibantu anggota Koramil dan Linmas. Pengamanan yang di lakukan oleh anggota Polsek Wonomerto di sana selain untuk kelancaran pelaksanaan Pilkades juga untuk menjaga tempat pemungutan suara (TPS).


Untuk situasi di wilayah hukum Polsek Wonomerto sejak dimulai tahapan Pilkades Serentak sampai dengan saat ini dalam kedaaan aman dan Kondusif. ” Pungkasnya.

No comments