Header Ads

Pilkades Serentak Dilaksanakan Hari Ini, Kapolres Bersama Forkopimda Laksanakan Pemantauan


 Gelaran Pilkades Serentak di wilayah Kabupaten Probolinggo dilaksanakan hari ini. Jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo bersama Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K turut melakukan pengecekan TPS di beberapa desa, kamis (17/02/2022).

 

Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kesiapan TPS dan petugas KPPS dalam pemungutan suara hingga penerapan penerapan protokol kesehatan mulai dari bagaimana Pemilih masuk TPS hingga penempatan bilik suara yang telah diatur sesuai dengan prokes. Selain itu juga mengecek kesiapsiagaan personil gabungan yang melaksanakan pengamanan.

 

Plt. Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko berharap bahwa Pilkades Tahap II Kabupaten Probolinggo dapat berjalan aman dan kondusif dan tidak ada klaster Covid-19 baru setelah dilaksanakannya kegiatan pemilihan kepala desa ini.

 

“Sampai saat ini, jalannya pemilihan kepala desa berjalan aman dan kondusif. Harapannya, setelah ini semua selesai, kembali seperti sedia kala. Tidak ada dendam antara calon yang menang maupun yang kalah karena bagaimanapun mereka masih ada hubungan saudara. Mari kembali bersama untuk membangun desa,” harapnya.

 

Selain itu, Kapolres Probolinggo Kota juga memberikan semangat kepada seluruh anggota Polri yang bertugas di TPS agar tetap semangat, bekerja dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab.

 

“Semoga Pemilihan Kepala Desa Tahap II Kabupaten Probolinggo dapat berjalan aman dan kondusif hingga tahapan selesai, serta tak lupa kami mengingatkan kembali kepada personil pengamanan yang bertugas untuk tetap profesional dan menjaga jalannya Pilkades sampai tuntas dengan aman dan kondusif,’ jelasnya.

No comments