Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Selesaikan Permasalahan Warga Dengan Problem Solving

  


 


 

Polsek Wonoasih -  Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Aipda Doni Sulistyo, memediasi permasalahan warga Binaannya, bertempat di kantor kelurahan sumber wetan Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo, Senin, 14/02/2022, siang.

 

Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Aipda Doni Sulistyo, melaksanakan giat Problem solving kepada warga dengan memediasi kedua pihak terkait adanya kesalah pahaman  diantara keduanya bertempat di Kelurahan Sumber Wetan Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo

 

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas memediasi warganya atas perkara kedua belah pihak terkait sengketa batas tanah, sehingga terjadi perselisihan antara keduanya.

 

Selanjutnya bhabinkamtibmas mempertemukan kedua pihak disaksikan oleh keluarga dan Pemerintah Kelurahan Sumber Wetan dimana kedua pihak bersepakat menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan (damai) dengan dibuatkan surat pernyataan.

 

"Penyelesaian permasalahan batas tanah antara saudara Narso dengan Bu Suwarna dengan hasil musyawarah mencapai keputusan bersama dapat diselesaikan" Ujar Aipda Doni

 

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Aipda Doni tidak lupa menghimbau kepada warga tetap mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kota Probolinggo.

 

"Kegiatan problem solving dalam memediasi permasalahan tersebut tetap memperingatkan kepada warga yang hadir untuk mematuhi protokol kesehatan guna menghindari penyebaran covid-19." Pungkasnya.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM melalui Ps.Kasi Humas Polsek Wonoasih Aipda Farista mengatakan kegiatan Pemecahan masalah yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan 3 pilar

Bersama Ketua Rt Dan Rw  adalah untuk menemukan solusi dari suatu permasalahan.

 

"Tujuan dilaksanakan problem solving adalah untuk mendamaikan permasalahan warga sehingga tidak berdampak luas dan menimbulkan gangguan kamtibmas" Ucap Kasi humas

 

“Sudah menjadi tugas Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi pada warga binaan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif”. Pungkasnya.

No comments