Header Ads

Pohon Tumbang Jalur Pantura, Anggota Satlantas Berupaya Mengatasi Kemacetan Panjang

 


Pohon yang tumbang dan menimpa kabel listrik di jalur Pantura Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo Jawa Timur pada Senin (21/2/2022) malam, menyebabkan terjadinya kemacetan yang panjang. Bahkan kemacetan hampir mencapai 4 km dari arah Surabaya ke arah timur, begitu sebaliknya.

 

Untuk mengatasi kemacetan tersebut anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota dibantu anggota Polsek Sumberasih berjibaku mengatasi kemacetan dan membantu BPBD Kabupaten Probolinggo melakukan evakuasi pohon yang tumbang dan menghalangi jalan tersebut.

peristiwa pohon tumbang itu terjadi sekitar jam 17.30 WIB saat hujan deras disertai angin kencang. Akibat hujan deras dan terpaan angin yang kencang itu pohon tersebut tumbang dan menimpa kabel listrik.

 

Namun adanya kesigapan Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota dan anggota Polsek Sumberasih beberapa jam kemudian pohon yang tumbang tersebut bisa teratasi setelah koordinasi dengan BPBD dan PLN.

 

Seperti yang disampaikan oleh Ipda Tohari Kanit Patroli Satlantas Polres Probolinggo Kota, di jalan raya Pantura Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih ada pohon tumbang yang menimpa kabel listrik.

 

Untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas diatur bergantian baik dari barat (Surabaya) atau dari arah timur. Kemudian berkoordinasi dengan BPBD untuk evakuasi pohon yang tumbang menghalangi jalan, dan PLN untuk mematikan aliran listrik.


No comments