Header Ads

Berikan Pelayanan Pagi Hari Personil Polsek Wonoasih Laksanakan Gaktur Lalu Lintas

 


Polsek Wonoasih - Untuk antisipasi kepadatan arus lalu lintas di pagi hari adalah merupakan kegiatan tugas rutin anggota Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota  dengan melakukan pengaturan lalu lintas di persimpangan jalan serta tempat keramaian lainnya.

 

Nampak pada Senin (21/02/2022)  personil Polsek Wonoasih memberikan pelayanan di jalan raya demi kelancaran lalu lintas dengan harapan para pengguna jalan baik anak-anak yang berangkat sekolah maupun warga masyarakat yang akan melakukan aktifitasnya tidak terlambat dan selamat sampai tujuan.

 

“Tujuannya adalah untuk keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas terus terjaga, sehingga pengguna merasa nyaman memakai jalan,” Kanit Samapta Polsek Wonoasih Aiptu Sutopo saat berjaga pos pagi.

 

Lebih lanjut Aiptu Sutopo mengatakan pos pagi hari adalah merupakan bentuk pelayanan prima Kepolisian yang di utamakan oleh masyarakat, sesuai dengan moto Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

 

Sutopo menambahkan bahwa secara rutin tiap pagi anggota polsek wonoasih secara bergantian akan melakukan pengamanan guna mengantisipasi terjadinya laka lantas terutama bagi anak-anak yang akan berangkat sekolah maupun warga masyarakat yang akan melakukan aktifitasnya, kegiatan seperti ini dilakukan setiap pagi mulai pukul 06.30 Wib sampai dengan pukul 07.30 wib.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM Menjelaskan bahwa penempatan anggota Kepolisian jajaran Polsek wonoasih di lokasi yang dinilai rawan macet dan laka yang memerlukan kehadiran anggota Polri yang sudah diplotingkan merupakan langkah untuk mengantisipasi adanya kemacetan, yang mana untuk arus lalin dipagi hari sangat padat karena sebagaian besar masyarakat mulai beraktifitas.

 

Tujuan pengamanan pos pagi yakni mengatur kelancaran arus lalu lintas, untuk pengawasan dan pengaturan lalu lintas di titik-titik rawan keramaian aktivitas kendaraan, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun pengguna jalan lain, agar tercipta suasana yang tertib,untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di jalan raya, untuk menertibkan kendaraan roda dua maupun roda empat yang lalu lalang dijalan raya dan untuk membantu para penyebrang jalan yakni terutama anak-anak sekolah.

 

“Salah satu cara kami memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah saya memerintahkan seluruh anggota Polsek Wonoasih agar melakukan giat pengamanan pos pagi setiap hari di mulai pukul 06.30 wib sampai dengan situasi di anggap kondusif dan tingkat volume kendaraan sudah berkurang.”pungkas Kapolsek.


No comments