Header Ads

Lonjakan Pasien Covid-19, Kapolres Bersama Forkopimda Cek Isoter Rusunawa Mayangan

 


 

Melonjaknya pasien Covid-19 di Kota Probolinggo cukup tajam dalam satu minggu terakhir. Total sampai dengan hari ini, jumlah pasien Covid-19 sebanyak 25 orang. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H.,S.I.K. bersama Forkopimda pun melakukan peninjauan dan pengecekan Ruang Isolasi Perawatan Pasien Covid-19 Terpadu (ISOTER) di Rusunawa Mayangan Kota Probolinggo , Senin (7/2/2022).

 

Turut dalam kegiatan tersebut Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, S.Pd., M.M., M.H.P, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono, S.E,, Kepala kejaksaan Kota Probolinggo, Hartono S.H,MH, Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abd. Mujib, S. Pdi, Sekda Kota Probolinggo, drg., Ninik Ira Wibawati, M.QIH, Kadinkes Kota Probolinggo, dr. Hasanah Hidayati, dan Dokter jaga Isoter Rusunawa Mayangan, dr. Dinda dan Perawat isoter Rusunawa sebanyak 6 orang.

 

Selain sebagai persiapan akhir dalam rangka antisipasi penanggulangan melonjaknya pasien covid-19 di Kota Probolinggo, juga sebagai bentuk sinergitas forkopimda Kota Probolinggo yang selama ini sudah terjalin, dan memastikan sesuai SOP dalam penanganan pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 bergejala ringan maupun sedang.

 

Selain itu, Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti upaya Pemerintah. Selanjutnya keberadaan masyarakat yang ada di tempat Isoter harus benar-benar mendapat perhatian sehingga para pasien ini secepat pulih dan sembuh.

 

”Hasil analisa mayoritas penambahan pasien COVID-19 di Kota Probolinggo saat ini dikarenakan cluster dari luar kota” Ujar Kapolres.

 

Total, ada sebanyak 21 pasien dengan rincian laki-laki  6 orang dan perempuan 15 orang, dari kapasitas yang bisa menampung -+64 pasien, sehingga masih bisa menampung -+43 pasien lagi di Rusunawa mayangan Kota Probolinggo.

 

Kunjungan ini selain melihat langsung kondisi tempat Isolasi terpadu juga untuk memberikan dukungan moril kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang sedang bertugas.

No comments