Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Hadiri Pelantikan HMI Cabang Probolinggo




Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H.,S.I.K., Menghadiri Kegiatan pelantikan HMI (Himpunan Mahasiswa Indonesia) Cabang Probolinggo periode 2021 – 2022 digelar di Gedung Puri Manggala Bhakti kantor Pemkot Probolinggo Jawa Timur, Sabtu (12/2/2022).


Dalam acara tersebut tampak hadir, Ketua DPRD Abdul Mujib, Ketua KPU Kota Probolinggo dan pengurus HMI kota/kabupaten Probolinggo, serta pengurus Provinsi Jawa Timur.


Dalam sambutannya, Ketua DPRD kota Probolinggo, Abdul Mujib, berpesan kepada HMI untuk merubah tata cara penyampaikan aspirasi, kritikan, gerakan atau aksi – aksi yang bertujuan membangun, khususnya di kota Probolinggo.


Ketua DPRD Memberikan saran yang diberikan terutama organisasi kepemudaan HMI. Selama itu kajian perundang – undangan, kita perlu di ingatkan. Itu sah – sah saja. Maka, saya ingin mengajak diskusi dan berembuk bagaimana kita melangkah dan langkah apa saja yang kita lakukan kedepan. Terutama untuk pembangunan kota Probolinggo.


Abdul Mujib meminta agar HMI merubah cara lama dengan aksi – aksi yang kecil keuntungannya dan besar kerugiannya. Lebih baik dengan cara silaturahmi dan diskusi untuk pecahkan masalah demi masyarakat kota Probolinggo.


“Kita DPRD siap diskusi bersama semua keorganisasian pemuda terutama HMI untuk pecahkan masalah. Pemuda hari ini adalah pemuda masa depan. Saya selaku pemangku kebijakan sebagai ketua DPRD kota Probolinggo siap berembuk bersama, diskusi bersama dan selalu terbuka kapanpun diperlukan untuk kepentingan pembangunan kota Probolinggo,” sambungnya.


Ia menegaskan, HMI Probolinggo Semangat Takbir secara lisan harus dirubah semangat takbir dengan gerakan Jemari bentuk gerakan media sosial. Berjuang untuk kepentingan umat dijalan Allah SWT. Menurutnya, HMI tidak lakukan religi saja, namun nasionalisme harus dilakukan.


No comments