Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Kontrol Posko PPKM Mikro Di Kelurahan

 


Polsek Wonoasih -  Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakistaji Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota  melakukan pengecekan langsung Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Senin (14/02/2022).

 

Pengecekan bertujuan untuk monitoring dan kesiapan terjadinya dampak jika ada terdapat masyarakat yang terpapar Covid-19, sehingga dapat diketahui secara cepat informasinya dan segera dicegah penyebarannya.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan Kegiatan ini merupakan bentuk monitoring dan kesiapan Posko PPKM Mikro di kelurahan pakistaji, yang nantinya Bhabinkamtibmas ,Babinsa , Pak Lurah bersama dengan dinas kesehatan serta masyarakat yang ditunjuk dalam gugus tugas wilayah di tingkat Rt/Rw akan memonitor  bilamana terdapat salah satu masyarakat yang terpapar Covid-19 akan segera dapat diketahui dan segera untuk dicegah penyebarannya.

 

Kapolsek juga memerintahkan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa di kelurahannya masing-masing untuk memastikan bahwa Peralatan di Posko PPKM sudah lengkap, petugas Bhabinkamtibmas harus berkoordinasi dengan perangkat kelurahan serta petugas gugus Covid 19 tingkat kelurahan, melaksanakan pengecekan di Posko PPKM Mikro guna memastikan kelengkapan peralatan lengkap.

 

"Bahwa semua kelurahan di wilayah hukum polsek wonoasih sudah terbentuk Posko PPKM Skala Mikro, berkat bekerja sama dengan unsur terkait dan elemen masyarakat termasuk komponen di dalamnya, tinggal dilakukan pengecekan kelengkapan peralatan, apakah masih ada yang harus ditambahi untuk kelengkapannya”, tutur Kapolsek".

 

Dalam hal ini dengan adanya Posko PPKM Mikro sebagai upaya dalam penanganan pencegahan Covid-19 yang dapat menjangkau dan mengontrol warga dalam penerapan protokol kesehatan 5M. yang pelaksanaannya melibatkan sampai tingkat kelurahan yang dibantu oleh satgas penanganan covid yang ada di kelurahan.

 

"Harapannya dengan adanya Posko Ppkm mikro ini dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar, yang nantinya bersama petugas medis bersama-sama melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan" Tutup Kapolsek.


No comments