Header Ads

Bagikan Masker Gratis Polsek Wonoasih Juga Himbau Warga Tetap Disiplin Prokes

 


Polsek Wonoasih - Guna mencegah penyebaran Covid-19 dan varian baru Omicron, Personil Polsek Wonoasih  memberikan himbauan dan edukasi penerapan protokol kesehatan serta membagikan masker di wilayah hukum Polsek Wonoasih , Selasa (08/02/2022).

 

Kegiatan ini dilakukan oleh personil polsek wonoasih dipimpin Kanit Samapta Polsek Wonoasih Aiptu Sutopo dengan sasaran para masyarakat yang melintas sepanjang Jalan mastrip wilayah hukum polsek wonoasih yang tidak patuh protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan berkerumun dengan memberikan himbauan serta membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker maupun menggunakan masker yang tidak layak pakai.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mentaati peraturan protokol kesehatan agar angka penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan dan lonjakan covid 19 tidak terjadi di wilayah kota probolinggo yang saat ini sudah berada di level 1.

 

“Kegiatan ini kami lakukan selama masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang kini diwilayah kota probolinggo sudah berada di level 1 sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat agar terbiasa menerapkan prokes, salah satunya memakai masker di tempat umum,” kata Aiptu Sutopo

 

" Jangan sampai karena kita lalai dan lengah tidak menjalankan prokes dimana wilayah kota probolinggo status ppkm sudah di level 1 dan angka covid 19 melandai bisa melonjak kembali " imbuhnya.

 

Diterangkan Kapolsek Wonoasih , Kompol Sumarjo S.Pd , MM, mengatakan Kegiatan patroli selain menyampaikan himbauan protokol kesehatan pihak Polsek juga akan membagikan masker agar tidak terjadi kerumunan.

 

Pihak Polsek menyampaikan himbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker saat berada diruang publik, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

“Ini kita lakukan sebagai upaya memberikan edukasi kepada warga dalam mencegah penyebaran COVID19 di wilayah Kota Probolinggo,” ujar Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM

 

"Selama pandemi kegiatan seperti ini akan tetap akan diselenggarakan untuk mengingatkan warga bahwa penularan virus covid 19 masih ada" ujarnya.


No comments