Header Ads

Anggota Polsek Wonoasih Ajak Saka Bhayangkara Melakukan Kegiatan Positif

 


Polsek Wonoasih -  Anggota Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota menyampaikan penyuluhan pesan Kamtibmas kepada adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara  , Minggu (13/02/2022).

 

Pembinaan Pramuka adalah untuk membentuk semangat nasionalisme yang kokoh serta sebagai media untuk pembinaan kepada generasi muda dalam mengisi hari liburnya dengan kegiatan kegiatan yang positif dan  yang bermanfaat dengan selalu berpikir positif. Kegiatan ini dilakukan untuk membentuk karakter kedisiplinan sejak dini.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Andrik diberikan kesempatan untuk memberikan pengarahan para siswa-siswi saka bhayangkara yang ikut kegiatan Pramuka pada hari ini. Kami dari Pihak Kepolisian Polsek wonoasih berharap, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

 

“Kiranya dari kegiatan yang positif ini, adik-adik bisa mengikutinya dengan baik. Harus patuh pada arahan peraturan pemerintah yang berlaku serta arahan dari pembimbing,” ujar Bripka Andrik.

 

Diharapkan juga, para siswa-siswi yang ikut kegiatan ini. Menjauhkan diri dari namanya Narkoba, pergaulan bebas dan balap liar serta segala bentuk kenakalan remaja lainnya. Karena, jika ada yang masuk dan terjerumus dalam kegiatan ini maka Kami dari Polsek wonoasih akan memproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Karena itu adik adik pramuka ini dapat memberikan contoh yang baik ketika berada dalam masyarakat.

 

“Saya meminta kepada seluruh siswa, dalam kegiatan ini. Jauhkan diri dari yang namanya miras, narkoba, pergaulan bebas dan jangan sampai masuk kedalamnya karena bisa berurusan dengan hukum dan dapat menghambat cita cita serta masa depan adik adik semua ,”ungkapnya.

 

Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd, MM melalui Kasi Humas Polsek Wonoasih Aipda Farista K.A mengatakan bahwa Saka Bhayangkara merupakan sebagai wadah untuk melatih kedisiplinan baik dalam giat kepramukaan.

 

“Dengan kegiatan tersebut dapat memberikan nilai yang positif di tengah masyarakat.” Ujarnya

 

Dengan mendapatkan bimbingan dan arahan dari Polri maka Anggota Saka Bhayangkara dapat menjadi contoh  didalam masyarakat. Dengan kegiatan ini diharapkan agar materi yang diberikan dapat bermaanfaat dan bisa menjadi contoh dalam memelopori  dibidang Kamtibmas di lingkungannya masing-masing,” tutur Kasi Humas.


No comments