Header Ads

Polsek Sumberasih Laksanakan Pam Giat sholat Jumat


 



Bentuk pelayanan kepada warga masyarakat, serta pastikan penerapan protokol kesehatan, personil piket Polsek Sumberasih jajaran Polres Probolinggo kota dipimpin Ps. Kanit Binmas Polsek Sumberasih Aiptu Andi handoko melaksanakan Pengamanan, Pengawasan dan monitoring giat sholat Jumat di Masjid Raudatul Jannah Jln. Raya Sukapura desa muneng Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo, Jumat (21/01.2022).

 

Sebagai anggota polri sudah merupakan kewajiban untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah umat Muslim yang sedang melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Raudatul Jannah serta sebagai wujud Pelayanan Polri kepada masyarakat,

 

Dalam giat pengamanan anggota juga mengingatkan kepada Jemaah yang akan melaksanakan sholat Jum’at, agar saat memarkir kendaraannya dengan rapi sehingga tidak menyebabkan gangguan arus lalu lintas serta selalu mencabut kuncinya jangan sampai tertinggal di kendaraannya, demi Keamanan dan untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.

 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pendisiplinan protokol kesehataan cegah covid-19 dalam giat sholat jumat guna mencegah penyebaran covid-19, dan terpantau warga disiplin menerapkan prokes, semuanya memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki masjid serta menjaga jarak.

 

Saat dihubungi Kapolsek Sumberasih, IPTU Agus Santoso ketika di Konfirmasi menjelaskan,” kegiatan pengamanan ibadah sholat jum’at ini rutin dilaksanakan sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat islam yang sedang melaksanakan ibadah, dengan adanya penempatan personil diharapkan warga masyarakat tidak akan merasa khawatir atau was-was terhadap barang bawaanya terutama kendaraan yang sedang diparkir, sehingga masyarakat dapat dengan khusyuk melaksanakan ibadah sholat Jum’at, serta tetap menerapkan protokol kesehatan cegah covid-19″ papar Kapolsek Sumberasih.



No comments