Header Ads

Petugas Piket Polsek Kademangan Polres Probolinggo Kota lakukan Penanganan Pohon Tumbang

  



 

Berpatroli di saat hujan merupakan langkah dalam mengantisipasi kejadian  yang tak terduga seperti kecelakaan kendaraan karena jalan licin,sungai meluap  ,orang tersambar petir ,dan pohon tumbang serta lainnya yang menyebabkan situasi menjadi tidak aman bagi masyarakat. Maka dengan hadirnya petugas kepolisian yang berpatroli saat hujan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

Seperti yang di lakukan petugas piket Polsek Kademangan Bripka Suherlianto dan Brigpol Joan yang sedang berpatroli mendapat laporan masyarakat bahwa ada pohon tumbang di wilayah hukumnya. Petugas langsung mendatangi lokasi yaitu di berada  RT 01 RW 07 di wilayah kelurahan Kademangan. Mendatangi TKP petugas langsung memantau dan mengamankan sekitar lokasi. Adapun pohon yang tumbang sangat besar dan jenis mangga  yang sudah berumur puluhan tahun. Sehingga menutup akses jalan kampung warga yang tinggal di daerah itu.

 

Menurut keterangan pemilik rumah sdr Abdul cholik pohon tumbang terjadi saat hujan tidak begitu deras namun ada angin yang sangat kencang seperti puting beliung yang lewat, seketika itu pohon langsung tumbang dan roboh mengenai teras depan rumah dan rusak, selain itu juga terdapat 2 sepeda motor tertimbun batang pohon tersebut. Karena kebingungan tidak punya alat dan lain untuk menangani akhirnya sdr Abdul cholik melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

 

Kemudian petugas kepolisian yang datang setelah memastikan bahwa tidak ada kabel listrik yang tersangkut di area tersebut dengan dibantu  dinas terkait dan warga sekitar segera melaksanakan penebangan pohon yang tumbang. Penanganan berlangsung kurang lebih 3 jam hingga lingkungan menjadi steril.

 

Bripka Suherlianto selaku petugas piket mengatakan dilokasi bahwa dalam kejadian pohon tumbang disebabkan karena angin yang kencang dan akar pohon yang sudah rapuh. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil sdr Abdul cholik sekitar 50 juta ,karena atap dan teras depan rumah rusak tertimpa pohon serta 2 sepeda motor juga rusak tertimpa batang pohon," jelas petugas piket 

 

Dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH membenarkan kejadian pohon tumbang tersebut, pihak Polsek sudah membantu warga sekitar dan situasi sudah kembali aman dan normal, kami himbau kepada masyarakat apabila diwilayahnya terdapat pohon besar mengetahui mungkin pohon tersebut sudah lapuk, segera dilaporkan untuk di antisipasi ,kami akan lakukan penanganan awal ,sehingga tidak terjadi pohon tumbang, dan ini untuk keselamatan warga sekalian khususnya di wilayah kecamatan Kademangan," ungkap kapolsek Kademangan

No comments