Header Ads

Petugas Patroli Polsek Wonoasih Sambang Berikan Edukasi Kepada Warga

  

 


 

Polsek wonoasih - Tidak hanya siang hari , kegiatan patroli rutin juga dilakukan pada malam hari oleh Personel Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota di wilayah hukum polsek wonoasih pada hari Sabtu tanggal 22 Januari 2022 jam 22.00 wib.

 

Selain untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman, kegiatan patroli sekaligus juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan selama di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan rutin patroli malam  dilakukan selain untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif juga disertai dengan pemberian himbauan prokes guna memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya disiplin prokes untuk mencegah penularan virus covid 19,” kata Kapolsek Wonoasih, Kompol Sumarjo S.Pd , MM.

 

Kapolsek menjelaskan dalam menjalankan tugas patroli, para personil akan berkeliling menemui warga yang melaksanakan ronda malam sambil melakukan edukasi Prokes atau protokol kesehatan serta himbauan tetap memakai masker pada saat di luar rumah dan menjaga jarak.

“Jadi selain patroli, petugas juga menyampaikan imbuan prokes untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Warga yang tidak mengenakan masker kita tegur secara humanis dan kemudian diberikan masker,” ujar Kapolsek.

 

Kapolsek mengatakan meski saat ini angka penderita Covid-19 mengalami penurunan dan wilayah Kota Probolinggo sudah berada pada Level I, namun masyarakat tetap jangan menganggap sepele dan lengah. Pandemi Covid-19 ini akan lenyap jika masyarakat patuh menjalankan prokes sesuai anjuran pemerintah.

“Selain patuh menjalankan prokes, masyarakat juga wajib mengikuti vaksinasi agar tubuh imun dari serangan virus covid 19. Vaksinasi merupakan langkah ikhtiar untuk mengakhiri pandemi Covid-19,” tandasnya.

No comments