Header Ads

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Ditengah Masyarakat Polsek Wonoasih Patroli Toko Swalayan

  


 


 

Polsek Wonoasih - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mencegah tindak kejahatan, personil Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota lakukan patroli di  toko toko swalayan di wilayah hukum polsek wonoasih. Minggu (23/01/2022) siang hari.

 

Peningkatan kegiatan patroli dan pengamanan di lokasi yang rawan menjadi sasaran pelaku Kejahatan untuk melakukan tindakan kejahatan pencurian dengan kekerasan dan curanmor personil anggota polsek wonoasih Polres probolinggo kota melaksanakan patroli dialogis ke toko toko swalayan yang berada di wilayah hukum polsek wonoasih guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat  serta menyampaikan himbauan kepada karyawan toko dan juga warga masyarakat yang sedang berbelanja  agar tetap waspada akan terjadinya gangguan Kamtibmas dan segera mungkin memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila ada orang orang yang mencurigakan yang diduga pelaku kejahatan dan Curanmor dilokasi parkir sekitar toko.

 

"Jika mengetahui adanya gangguan kamtibmas disekitar lingkungan dan area toko jangan sungkan sungkan untuk menghubungi bhabinkamtibmas maupun polsek wonoasih agar segera diambil tindakan kepolisian” ucap Aipda Hariyanto yang pada waktu itu patroli di salah satu toko swalayan indomaret.

 

Di samping itu Aipda Hariyanto juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang protokol kesehatan kepada karyawan indomaret dan juga warga untuk tetap selalu waspada terhadap penularan virus covid 19 dan disiplin menjalankan prokes seperti memakai masker , mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir menggunakan sabun ataupun handsanitizer , menjaga jarak , menghindari kerumunan dan juga mengurangi mobilitas keluar rumah.

 

" Kami tetap akan mengingatkan karyawan dan masyarakat untuk menjalankan prokes selama pandemi ini " ujarnya.

 

Ditemui di mako polsek wonoasih Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan Kegiatan patroli rutin yang dilakukan anggota polsek wonoasih adalah sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polsek wonoasih Polres Probolinggo Kota agar situasi tetap stabil aman dan kondusif. 

 

Dengan melaksanakan patroli dialogis ditempat perbelanjaan pertokoan indomart dan alfamart maupun tempat tempat lainnya yang menjadi objek vital di wilayah hukum polsek wonoasih secara kontinyu guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor serta antisipasi tempat berkerumunnya masyarakat guna mencegah penularan Covid 19.

 

“Anggota kami melakukan patroli rutin pada pertokoan maupun tempat perbelanjaan mengingat tempat tersebut pada saat jam aktifitas warga, dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada mereka,” jelas Kapolsek.


No comments