Header Ads

Hari Ini Sejumlah 832 Anak Vaksinasi, Polsek Kademangan Terus Memantau Jalannya Vaksinasi





Hari ini sejumlah 832 anak di wilayah kecamatan Kademangan telah di vaksin. Kegiatan ini adalah upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksin khusus anak usia 6 - 11 tahun. Adapun kegiatan vaksin di gelar di sekolah sekolah dasar yang ada di wilayah kecamatan Kademangan, dan ada 9 titik kegiatan vaksin ini di laksanakan diantaranya : Mi Hidayatul Ula, SD N Ketapang 3 , SDN Kademangan 2 dan 4, MI Tarbiyatul Islamiyah, SDN Triwung Lor 3 , SDN Triwung Kidul 2 dan 3 , SDN Pohsangit Kidul 2. 

 

Tim tenaga kesehatan yang melaksanakan  vaksin selain klinik Pratama polres Probolinggo kota , dibantu dari nakes RSIA amanah , puskemas kanigaran ,puskesmas kedupok ,puskesmas wonoasih , Puskesmas Kanigaran dan puskesmas Ketapang. Jenis vaksin yang diberikan adalah sinovac.

 

Untuk mengantisipasi kegiatan vaksin di wilayah tersebut , seluruh personil Polsek di terjun kan untuk memantau dan mengamankan lokasi tempat diadakan vaksin. Dengan keberadaan anggota di lokasi diharapkan situasi menjadi aman dan tertib.

 

Kapolsek kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH. mengatakan bahwa kegiatan percepatan vaksin anak merupakan program pemerintah dan akan kami dukung sepenuhnya dalam pelaksanaannya. Kami terus lakukan upaya agar semua siswa dapat tervaksin seluruhnya. Agar para siswa mempunyai kekebalan tubuh,sehingga tidak mudah tertular virus covid 19.

 

Selain kegiatan vaksin yang sudah dilaksanakan kami juga menugaskan bhabinkamtibmas untuk mendata warga atau anak 2 yang belum tervaksin, akan kami sosialisasikan pentingnya vaksin, karena masih banyak warga yang masih ragu akan vaksin, karena terpengaruh berita2 hoax yang menyesatkan tentang vaksin, sekali lagi kami tegaskan vaksin ini adalah anjuran pemerintah dan sudah halal bagi masyarakat," ungkap Kapolsek

No comments