Header Ads

Berikan Edukasi Kepada Masyarakat, Polsek Kademangan Dalam Menyikapi Covid-19



 

Lakukan patroli dialogis dan Berikan edukasi kepada masyarakat merupakan langkah yang efektif bagi anggota polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat  serta menyampaikan hal hal baru dalam perkembangan situasi yang terjadi saat ini.

Seperti hal nya perkembangan adanya virus covid 19 varian baru yaitu omicron yang sudah melanda di beberapa wilayah lain, maka sudah menjadi tugas seluruh instansi pemerintah khususnya polri  melakukan upaya agar masyarakat terhindar dari bahaya virus baru tersebut.

 

Adapun langkah yang dilakukan Polsek Kademangan dalam menyikapi virus varian baru adalah dengan selalu mengerahkan personilnya untuk selalu terjun ke lapangan berikan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu tertib dan taat dalam mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam inpres 06 tahun 2020.

 

Seperti yang dilakukan  personil Polsek kademangan Bripka Suherlianto yang berpatroli dan dialogis dengan masyarakat yang sedang beraktifitas di lingkungan. Dengan mendatangi penjual keliling Bripka Suherlianto membagikan masker dan memberikan himbauan dan edukasi agar selalu mematuhi 5 M. Diantaranya selalu memakai masker, menjaga jarak , mencuci tangan, mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

Bripka Suherlianto mengatakan bahwa penjual keliling rentan dengan penyebaran covid 19, untuk itu kita kami himbau untuk patuh prokes ,termasuk ibu ibu yang sedang berbelanja agar sama sama saling menjaga diri, agar penyebaran virus ini dapat dicegah ," jelas petugas

 

Sementara itu dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH membenarkan bahwa pencegahan penularan virus covid 19 ini sudah menjadi salah satu tugas pokok pihak kepolisian, sehingga secara rutin setiap hari kami melaksanakan yustisi ,edukasib, sosialisasi dan bagi masker untuk masyarakat, karena keselamatan masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah khususnya polri," terang kapolsek

No comments