Header Ads

Antisipasi Banjir Patroli Polsek Wonoasih Cek Ketinggian Debit Air Sungai Kedung galeng

 


 

Polsek Wonoasih -  Personil Polsek wonoasih, Polres probolinggo kota, Dalam upaya memastikan situasi yang aman dan kondusif di daerah Hukum Polsek wonoasih Anggota Polsek wonoasih melaksanakan pengecekan debit air sungai-sungai yang ada diwilayah Kecamatan wonoasih dan kedopok. Minggu (09/01/2022) malam hari.

 

Menghadapi musim penghujan anggota Polsek wonoasih melakukan patroli wilayah serta cek luapan air/debit air di dam pintu air di kelurahan Kedung galeng Kecamatan wonoasih ,kota probolinggo.

 

Anggota patroli polsek wonoasih Aiptu Teguh menekankan kepada masyarakat yang tinggal disekitaran sungai agar selalu waspada dan berhati hati dalam menghadapi cuaca yang berubah ubah agar siaga banjir.

 

" Kami menghimbau kepada warga sekitar sungai untuk tanggap bencana banjir , tetap waspada terhadap cuaca yang sering berubah" ujarnya.

 

"Kegiatan Patroli Polsek Wonoasih mengecek debit air di aliran sungai ini dilakukan untuk mengantisipasi bila terjadi bencana sesegera mungkin bisa dilkukan pencegahan dan penanganan" imbunya.

 

Kapolsek wonoasih Kompol Sumarjo S.pd, MM mengatakan Kegiatan patroli ke pintu pintu air/ DAM tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana kita sudah ada kesiapan dalam penanganannya.

 

“Salah satunya Kita lakukan pengecekan Debit air sungai yang berada diwilayah hukum polsek wonoasih dan Volume air masih terlihat normal ”.Pungkasnya

 

“Kapolsek wonoasih lebih lanjut menyampaikan bahwa kegiatan patroli yang rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek wonoasih merupakan kegiatan kepolisian sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan wonoasih dan kedopok kota probolinggo".Tutupnya.

 

No comments