Header Ads

Patroli Perbankan Petugas Kepolisisan Polsek Wonoasih Sosialisasikan Aplikasi Peduli lindungi

 



Polsek wonoasih - Pasar, Pertokoan dan Perbankan merupakan tempat yang sering dan ramai didatangi masyarakat , hal ini disikapi langsung oleh Polsek wonoasih. Kapolsek Wonoasih kompol Sumarjo S.pd , MM memerintahkan anggotanya yang piket untuk  melakukan Patroli ke tempat tempat tersebut di wilayah hukum polsek wonoasih pada hari Senin (10/01/2022) jam 10.00 wib.

 

Dengan menggunakan Kendaraan Patroli, Dua anggotanya Bripka Devi Ari dan Bripka Erik bergerak menuju lokasi perbankan di Jl.Mastrip Kelurahan Wonoasih Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo yang merupakan  tempat yang sering dikunjungi masyarakat sehingga seringnya terjadi kerumunan.

 

Dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan personil  Polsek wonoasih Polres probolinggo Bripka Erik  memberikan himbauan  tentang Kepatuhan Protokol Kesehatan dan sosialisasi aplikasi peduli Lindungi kepada Karyawan, Satpam dan warga yang antri di Bank .

 

Bripka Erik  memastikan bahwa tempat tersebut telah dilengkapi dengan peralatan prokes seperti  tempat cuci tangan, handsnitizer serta tempat scan QR Code Peduli Lindungi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di tempat perbankan.

"Himbauan yang kami laksanakan ini sebagai upaya menerapkan, bagaimana mendisiplinkan protokol kesehatan serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar segera mendaftarkan diri serta mendownload aplikasi peduli lindungi ,” ucap Bripka Erik

 

"Kami juga mengimbau masyarakat, agar selalu menjaga pola hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan diri. Dengan membiasakan hidup sehat dan bersih  maka dapat terhindar dari berbagai penyakit,” tegasnya.

 

Kompol Sumarjo S.pd, MM mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus  dilakukan guna mencegah dan menekan  penyebaran covid 19 serta membantu program pemerintah dalam percepatan Vaksin, beliau mengharapkan kepada warga masyarakat agar melengkapi diri dengan Sertifikat Vaksin dan  mendownload Aplikasi peduli lindungi dari Kemenkes RI.

”Untuk mencegah penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Kecamatan wonoasih dan kedopok , kami dari Polsek wonoasih melakukan sosialisasi penggunaan Scan QR Code Peduli lindungi sebagai upaya penyebaran covid 19 serta membantu program pemerintah dalam percepatan Vaksin, saya harap harap kepada masyarakat agar melengkapi diri dengan Sertifikat Vaksin degan melakukan Scan QR Code Peduli Lindungi diri dari Kemenkes RI” terangnya. 

No comments