Header Ads

Sambang Poskamling Polsek Wonoasih Sampaikan Pesan Kamtibmas



 

Polsek wonoasih - Upaya untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum polsek wonoasih kegiatan sambang dan patroli akan terus dilakukan oleh anggota Polsek wonoasih Polres probolinggo kota

Dalam kegiatan patroli dan sambang Anggota Polsek wonoasih Polres probolinggo kota melaksanakan dialogis dengan warga untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas.

Dua personil anggota Polsek wonoasih Polres probolinggo kota melaksanakan patroli dialogis dan sambang dengan sasaran pos kamling diwilayah hukum polsek wonoasih, Jum'at  (17/12/2021) jam 23.00 wib.

 

Dalam kegiatan patrolinya itu anggota Polsek wonoasih polres probolinggo kota yaitu Bripka Sirait dan Bripka Fauzan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang sedang berada di pos ronda untuk melakukan piket jaga poskamling.

Bripka sirait mengatakan bahwa Kegiatan ini adalah bentuk upaya pendekatan dengan masyarakat dalam menjalin komunikasi demi terwujudnya sinergitas antara aparat keamanan dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.Dalam kesempatan tersebut Bripka Sirait Menghimbau kepada masyarakat yang sedang berjaga di pos kamling untuk tidak lengah dan selalu waspada terhadap para pelaku kejahatan.

" Tingkatkan kewaspadaan ketika melakukan jaga jangan lengah dan seringlah kontrol sekitaran wilayah awas akan maling yang akan mencuri " ucapnya 

Sirait juga menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi dan menjalankan prokes karena penularan virus covid 19 masih ada

" Tetap jalankan prokes 5 M dalam kebiasaan sehari hari agar tidak tertular virus covid 19 " imbuhnya.

 

Kapolsek wonoasih Polres probolinggo kota Kompol Sumarjo melalui Ps.panit Binmas Polsek wonoasih Aipda Syaiful Bahri menuturkan kegiatan patroli malam tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personil polsek wonoasih yang pada waktu itu juga melaksanakan piket penjagaan mako polsek wonoasih.Selain patroli untuk mencegah ruang gerak pelaku kejahatan patroli juga diselingi dengan menyambangi warga masyarakat termasuk pos pos ronda yang ada diwilayah hukum polsek wonoasih.

“Kami mengajak masyarakat untuk waspada terhadap para pelaku kejahatan. Bila mengetahui orang yang gerak geriknya mencurigakan untuk segera melapor ke pihak kepolisian terdekat, ” tuturnya.

No comments