Header Ads

Cegah Covid 19 Personil Polsek Wonoasih Bagikan Masker Gratis Dan Himbau Patuh Prokes

  


Polsek Wonoasih - Dalam menekan penularan virus covid 19 di wilayah kota probolinggo anggota personil polsek wonoasih polres probolinggo kota Bripka Devi Ari dan Bripka Erik pratama bagikan masker secara gratis kepada masyarakat saat melakukan aktivitas diluar rumah, Sabtu (18/12/2021) pukul 08.30 WIB.

Bripka Devi Ari dan Bripka Erik yang pada saat melakukan patroli wilayah menyambangi pasar krempyeng jrebeng lor kecamatan kedopok kota probolinggo untuk berdialogis menyampaikan himbauan sekaligus mengedukasi warga masyarakat disana agar mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan ketika beraktivitas diluar rumah.Kegiatan dialogis ini juga disertai dengan pembagian masker gratis kepada warga masyarakat agar dipakai guna untuk menghindarai penularan virus covid 19.

Bripka Devi Ari mengatakan, kesadaran masyarakat  masih harus ditingkatkan dan diingatkan, hal ini menjadi tugas semua pihak termasuk kepolisian, untuk itu agar memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan pada kebiasaan sehari hari kami terus melaksanakan sosialisasi 5 M disertai dengan pembagian masker kepada warga sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus melindungi masyarakat dari bahaya akan terpaparnya virus Corona.

“Gunakan selalu masker untuk mencegah penyebaran Covid-19, serta selalu menerapkan hidup bersih dan sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M (Memakai Masker , Mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir, Menjaga jarak , Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi mobilitas keluar rumah),” ujar Bripka Devi Ari saat memberikan himbauan kepada masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi anjuran Pemerintah mengabaikan protokol kesehatan.

 

Bripka Devi Ari juga menjelaskan,mensosialisasikan,mememberikan himbauan serta edukasi akan Protokol Kesehatan akan pentingnya penggunaan masker  yang dilakukan sebagai upaya untuk membiasakan masyarakat dengan perubahan sosial akibat Pandemi Covid-19, dan juga sebagai upaya untuk melindungi diri dari keganasan Virus Covid 19.

“Sosialisasi, patuhi protokol kesehatan akan sering kita lakukan karena keselamatan masyarakat merupakan yang paling utama, yang menjadi hukum tertinggi di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol. Sumarjo S.pd, MM mengatakan bahwa himbauan Prokes dalam pelaksanaan Publik addres kepada warga masyarakat akan dilaksanakan secara berkesinambungan  karena pentingnya masyarakat  unyuk mematuhi Protokol  Kesehatan 5M seperti memakai masker, menjaga jarak, membiasakan cuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas interaksi dalam rangka mempercepat berakhirnya masa Pandemi Covid-19.

Kapolsek juga menjelaskan “Dengan diberikannya  Himbauan dan  teguran kepada masyarakat terkait kepatuhan Protokol Kesehatan secara rutin diharapkan semoga masyarakat semakin sadar akan bahayanya Penyebaran Covid-19 dan kedepan Selalu mematuhi protokol kesehatan untuk kesehatan diri sendiri maupun orang lain.”Ucapnya. 

No comments