Header Ads

Dalam Rangka Menjalin Kerja Sama, Polsek Kademangan Sambang Ke Koprasi Simpan Pinjam



 

Dalam rangka menjalin kerja sama dan kemitraan yang baik dengan lintas sektoral khususnya obyek vital , sebagai  bhabinkamtibmas harus rutin dalam melakukan pemantauan dan sambang di wilayah binaan.

 

Sambang dan melakukan penyentuhan terhadap lembaga keuangan merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas, Polsek kademangan, Polres Probolinggo kota, Bripka herly  melaksanakan sambang dan koordinasi ke Koperasi Simpan Pinjam semarak dana di jl. Bromo Kelurahan triwung lor kecamatan Kademangan kota Probolinggo, sabtu (18/12/2021).

 

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas mengimbau para pengurus dari Koperasi tersebut untuk tetap menjunjung tinggi prosedur dalam pengelolaan Koperasi Simpan Pinjam untuk Masyarakat tersebut sehingga tidak menimbulkan ada komplein dari warga yang berdampak pada situasi Kamtibmas diwilayah tersebut.

 

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengimbau Masyarakat sebagai anggota koperasi untuk tetap mendukung Koperasi tersebut dengan memanfaatkan sebaik mungkin demi kesejahteraan bersama sehingga hadirnya Koperasi Simpan Pinjam dapat berdampak baik untuk pertumbuhan ekonomi,"ucap Bhabinkamtibmas.

 

Sementara itu, Kapolsek Kademangan kompol Eko Hari Suprapto SH. mengungkapkan tujuan kehadiran Bhabinkamtibmas di lembaga keuangan koperasi simpan pinjam adalah untuk memberikan rasa aman terhadap nasabah dan karyawan sebagai wujud perlindungan, pengayoman dan pelayanan Polri untuk semua lapisan masyarakat.

 

“Diharapkan melalui kegiatan seperti ini dapat memberikan rasa aman dan juga mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta tindak kejahatan”, pungkasnya.

No comments