Header Ads

Polres Probolinggo Kota Kembali Amankan Giat Penetapan Cakades 2 Desa di Kec. Tongas

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani  pimpin langsung kegiatan pengamanan penetapan cakades di 2 desa yang ada di Kecamatan  Tongas Kab. Probolinggo. Hal ini merupakan tindakan antisipasi agar situasi kamtibmas di 2 desa tersebut yaitu desa Dungun dan desa Wringinanom agar tetap aman dan terkendali.

 

“Dalam kegiatan pengamanan cakades hari ini kita perlukan kesiapsiagaan untuk antisipasi kerawanan dalam pelaksanaan pengamanan agar kegiatan hari ini bisa berjalan dengan aman.” Terang Kapolres, Selasa (14/12/2021)  pagi.

 

Kapolres juga menjelaskan ada kemungkinan info pembobotan nilai yang dikategorikan info rahasia sebelum dilaksanakan hari ini dimungkinkan bocor kepada para cakades dimana sudah terdapat kriteria-kriteria penilaian, dari hal ini akan ada potensi-potensi permasalahan yang akan ditimbulkan oleh bacakades yang kalah pembobotan nilai dengan cara mencari beberapa kesalahan calon yang lain maupun intervensi kepada panlih Desa.

 

“Dalam pengamanan nantinya kita atur / filter para undangan maupun bukan sehingga dapat diantisipasi kerawanannya. Parameter pengamanan kita buat dan apabila ada massa yang memaksakan kehendak kita akan fasilitasi maupun dimediasi.” Terang AKBP Wadi.

 

Kapolres juga menekankan kepada para perwira pengendali harus benar-benar mengecek keberadaan anggota dalam pelaksanaan pengamanan. Hal itu  merupakan bagian dari kontrol disiplin yang merupakan salah satu elemen penting agar pelaksanaan kegiatan pengamanan pada hari ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.

 

“Selain mengamankan, petugas pengamanan juga harus memperhatikan pelaksanaan prokes saat pelaksanaan kegiatan penetapan kades.” Ucap Kapolres.

 

 


No comments