Header Ads

Patroli Wilayah Personil Polsek Wonoasih Dialogis Dengan Masyarakat

  


Polsek Wonoasih - Dalam rangka menciptakan situasi wilayah yang aman damai tenang dan kondusif personil polsek wonoasih melaksanakan patroli malam hari menelusuri jalur jalur sepi yang rawan akan tindak pidana begal. Kamis (09/12/2021) jam 23.00 wib.

 

Kegiatan Patroli Malam hari yang dilaksanakan dengan sasaran sepanjang jalan yang dianggap rawan, objek vital, pertokoan, permukiman penduduk serta warung warung malam,dua personil piket Spkt polsek wonoasih yaitu Aiptu Teguh dan Bripka Sirait yang pada malam itu mendapat jadwal piket malam melaksanakan kegiatan patroli pada malam hari guna mencegah tindak pelaku kejahatan malam hari di jalur jalur rawan kejahatan terutama di jalan jalan sepi rawan begal yang sering dilewati warga melintas , seperti di Jl.Kyai syafi'i jrebeng kidul dan Jl.barito Kareng lor wilayah hukum polsek wonoasih.

 

Dengan menggunakan sedan patroli 822 polsek wonoasih , patroli malam ini menyasar kepada jalan jalan rawan kejahatan dan lokasi kerumunan warga ,dengan dipimpin Kaspk Aiptu Teguh menyampaikan bahwa patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang rutin di laksanakan guna mencegah bertemunya niat pelaku kejahatan dengan kesempatan untuk melakukan suatu tindak pidana atau tindak kejahatan.

" Dengan patroli di wilayah yang rawan kejahatan akan mencegah pelaku kejahatan untuk berbuat tindak kriminal sehingga tercipta situasi aman kondusif " pungkasnya.

 

Aiptu Teguh juga menambahkan Selain patroli wilayah personil juga melakukan himbauan agar warga terus menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi.

 

“Selain itu kita juga melakukan himbauan agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat diluar rumah,” katanya

Biasanya warga beranggapan bahwa aparat lengah dalam pengawasan protokol kesehatan terutama saat malam hari sehingga mengabaikan aturan.

 

“Penerapan protokol kesehatan wajib terapkan walaupun tidak pengawasan aparat, karena ini semua demi kepentingan warga itu sendiri,” Imbuhnya.

No comments