Header Ads

Cegah Penularan Virus Covid-19 Personil Polsek Wonoasih Bagikan Masker Gratis

  



 

Polsek Wonoasih - Personil Polsek wonoasih Polres probolinggo kota mendatangi warga di pusat-pusat keramaian, di kecamatan kedopok kota probolinggo untuk melakukan patroli penerapan protokol kesehatan, sekaligus membagikan masker gratis, Rabu (08/12/2021).

 

Kegiatan ini untuk mendukung pemerintah dalam menekan dan mengendalikan penyebaran virus covid 19 di wilayah kota probolinggo, sekaligus mengajak masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan. Dengan demikian mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.

 

Kapolsek wonoasih Kompol Sumarjo S.pd, MM mengatakan  kegiatan patroli selain untuk mengamankan wilayah agar aman sekaligus  membagikan masker kepada warga yang ketika itu tidak memakai masker dan menghimbau agar mematuhi prokes.

 

“Pembagian masker menyasar kepusat aktivitas masyarakat seperti berkumpulnya warga karena rentan terjadi penyebaran Covid-19,” katanya.

Kapolsek juga mengatakan, pada masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sekarang ini menginjak level 2 kegiatan pendisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam pemakaian masker, menjaga jarak dan kerumunan menjadi perhatian utama. Hal ini dikarenakan mulai kendornya disiplin masyarakat untuk menjalankan prokes.

 

“Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, serta menghindari kerumunan,” ujarnya

 

" Walaupun sekarang angka covid melandai tapi dengan kita kendor untuk menjalankan prokes tidak menutup kemungkinan lonjakan gelombang covid 19 akan terjadi diwilayah probolinggo" imbuhnya.

No comments