Header Ads

Patroli Siang Hari, Petugas Polsek Wonomerto Pantau Pohon Besar Antisipasi Tumbang

 



 

Wonomerto - Anggota Piket Polsek Wonomerto Bripka Yanu Ardi melaksanakan Patroli siang hari dengan sasaran area jalan desa untuk memantau pohon pohon besar yang ranting dan dahanya menjulang antisipasi tumbang diterpa angin dimusim hujan sekarang ini. Selasa (21/12/2021)

 

”Kegiatan Patroli siang hari kami laksanakan dalam rangka memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Kecamatan Wonomerto”, kata Yanu.

 

Kali ini patroli Polsek Wonomerto melaksanakan patroli dengan sasaran ke obyek vital Perkantoran, kerumunan di Pasar Patalan, maupun hunian warga atau perumahan serta ke jalan sepi antisipasi perampasan.

 

Dalam pelaksanaanya, sepanjang perjalanan berpatroli, petugas Patroli Polsek Wonomerto juga memantau pohon-pohon besar yang tumbuh di sepanjang jalan wilayah Wonomerto guna antisipasi tumbang oleh angin maupun oleh hujan saat sekarang ini.

 

”Kegiatan patroli siang hari ini memantau pohon besar rawan tumbang serta dahan atau ranting pohon guna mengantisipasi terjadinya pohon tumbang yang dapat mengganggu keselamatan pengguna jalan maupun warga sekitar”. Kata Yanu.

 

Selain kegiatan patroli, juga melakukan dialogis dengan warga setempat untuk menyampaikan pesan Kamtibmas agar lebih waspada dan berhati hati akan gangguan kamtibmas.

 

”Kita laksanakan Patroli Dialogis dengan warga sekitar untuk berkoordinasi tentang situasi kamtibmas, dan mengajak agar selalu berperan aktif untuk saling koordinasi dan melaporkan segala peristiwa yang terjadi atau ditemui di sekitar lingkungan tempatnya tinggalnya”, terang Bripka Yanu Ardi.

 

Dengan komunikasi aktif, diharapkan akan terbentuk sinergitas yang baik antara Polisi dan Masyarakat sehingga akan dengan mudah untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan yang terjadi di lingkungan.

 

”Tujuan kami melaksanakan Patroli agar menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan sinergitas dengan masyarakat, sehingga situasi kamtibmas wilayah Polsek Wonomerto dalam keadaan kondusif." terang Bripka Yanu.

 

Sebelum meninggalkan lokasi, petugas patroli juga menitipkan pesan Kamtibmas. Apabila mendengar atau mengetahui informasi sekecil apapun tentang potensi ancaman gangguan kamtibmas, segera menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Wonomerto.

 

”Bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk meningkatkan stabilitas Kamtibmas, juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat,” pungkasnya.

No comments