Header Ads

Patroli Bersama Cara Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Jaga Wilayah Binaan




Wonomerto - Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Bripka Anton Hari bersama Babinsa Koramil Wonomerto Serka Ajun melaksanakan patroli dan menghampiri warga di salah satu pos ronda di desa Tunggak Cerme kecamatan Wonomerto kabupaten Probolinggo, Rabu (01/12/2021).

 

Dalam memberikan pelayanan yang terbaik Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Polres Bripka Anton Hari bersama Babinsa tak henti hentinya lakukan koordinasi dan jalin silturahmi ke stekholder dan tokoh masyarakat serta masyarakat.

 

Kegiatan ini merupakan cara Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan deteksi dini serta mengajak warga maupun karyawan bersama sama menjaga Kamtibmas dengan bersinergi mendukung agar berpartisipasi ciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

“Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas bersama babinsa rutin berikan himbauan untuk tetap mengikuti prosedur Protokol Kesehatan tetap gunakan Masker bila beraktifitas di luar rumah, maupun di areal Perusahaan dengan selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak hindari Kerumunan guna terhindar dari Virus Corona (Covid 19),” kata Bripka Anton Hari.

 

Ps. Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Iptu Bambang Hartono menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas tetap bersinergi dengan Babinsa guna mengharapkan dukungan dari tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat untuk berperan aktif menjaga kamtibmas agar tetap kondusif dalam mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan selalu mengedepankan sikap humanis dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah binaan.

 

“Sinergitas ini merupakan bukti nyata bahwa keamanan masyarakat bukan tugas satu orang saja tetapi semua elemen masyarakat dan pemerintah wajib berperan aktif sesuai fungsinya masing-masing sehingga keamanan masyarakat tetap kondusif serta bisa meminimalisir dampak yang disebabkan oleh virus corona,” jelas Ps. Kapolsek Wonomerto yang mewakili Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, S.H., S.I.K.


No comments