Header Ads

Banjir Petugas Polsek Wonoasih Atur Arus Lalin Antisipasi Macet

 


Polsek Wonoasih - Personel Polsek wonoasih polres probolinggo kota mengatur arus lalulintas di jalan prof dr.hamka kelurahan kareng lor kecamatan kedopok kota probolinggo, yang sejak sore terendam air banjir akibat luapan air sungai legundi yang meluber sampai kejalan raya sehingga arus lalin sediikit merambat.Rabu (01/12/2021)

 

Personil piket spkt polsek wonoasih mendatangi lokasi Banjir yang menggenangi ruas Jalan raya Prof.Dr.hamka Kelurahan kareng lor ini akibat luapan Sungai legundi dikarenakan kiriman air lahar dingin dari daerah dataran tinggi akibat tingkat curah hujan yang tinggi.Luapan air sungai legundi tersebut itu bahkan membanjiri beberapa pemukiman warga yang tinggal di sepanjang sungai legundi tersebut dan juga menggenangi jalan raya prof.dr hamka kelurahan kareng lor kecamatan kedopok kota probolinggo.

 

Menurut laporan dari Bripka sirait dilokasi banjir mengatakan Selain tingkat curah hujan yang tinggi melubernya air sungai ke jalan raya juga dikarenakan tumpukan materiil di sekitar sungai dekat pembangunan rumah sakit di kareng lor yang menutupi arus sungai yang mengakibatkan air sungai sampai ke jalan."Petugas polsek wonoasih bersama TNI dan kecamatan kedopok membantu  BPBD yang melakukan pengerukan di area tersebut agar arus sungai tidak terhambat." Pungkasnya.

 

Kapolsek wonoasih kompol Sumarjo mengatakan pihaknya langsung menurunkan personel ke jalan, untuk mengatur arus lalu lintas sekaligus membantu para pengendara melintasi jalan banjir.

 

“Jadi, petugas sudah standby di jalan banjir untuk mengatur jalan,” katanya

Ia mengatakan, petugas berada di lapangan untuk membantu para pengendara, terutama pengendara sepeda motor agar bisa melalui banjir.

 

“Kita juga mengatur arus lalu lintas di beberapa ruas jalan di mana terjadi banjir untuk tetap kelancaran arus lalu lintas,” ujarnya.

 

Ia mengimbau kepada pengguna jalan yang melintas di bagian terendam banjir agar selalu berhati-hati saat melintas jalan banjir.

 

No comments