Header Ads

Pantau dan Monitoring Kegiatan Vaksinasi Bhabinkamtibmas Himbau Patuh Prokes

  


Polsek wonoasih - Guna mendukung program pemerintah dalam menekan penularan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di wilayah kota probolinggo , Polres probolinggo kota menggalakkan kegiatan vaksinasi dengan menggerakan tim vaksinator dari klinik pratama polres probolinggo kota berkeliling untuk memberikan vaksinasi kepada warga masyarakat kota probolinggo dengan langsung mendatangi warga yang akan vaksin. Saat ini tim vaksinator bergerak ke dua kelurahan yaitu kelurahan kedung asem dan wonoasih kecamatan wonoasih kota probolinggo untuk melaksanakan vaksinasi kepada warga masyarakat disana.      

 

Bertempat di rumah rumah warga maupun pondok pesantren diwilayah kecamatan wonoasih kota probolinggo dilaksanakan Vaksinasi  dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan wonoasih. Sabtu (11/12/2021), pukul 08.00 Wib.

 

Pelaksanaan Vaksin Tahap I dan II tersebut diperuntukkan bagi para warga kecamatan wonoasih dan mendapatkan pengamanan dari personil polsek wonoasih agar kegiatan vaksinasi dapat berjalan aman kondusif.Dengan melibatkan bhabinkamtibmas, babinsa dan jajaran kelurahan diharapkan dapat mengajak warganya untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres probolinggo kota.

 

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengimbau kepada masyarakat yang sedang di Vaksin untuk tidak terprovokasi dengan informasi dan berita hoax terkait program Vaksinasi Covid-19.

 

“Jangan mudah percaya terhadap informasi-informasi negatif atau berita-berita hoax mengenai Vaksinasi Covid-19 ini.” Imbau Bhabinkamtibmas Kedung Asem Aipda Syaiful yang pada waktu itu mengamankan dan monitoring kegiatan vaksinasi di wilayah binaanya.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.pd , MM menyampaikan kegiatan Monitoring dan pengamanan penyuntikan Vaksin bagi warga kecamatan wonoasih yang hari ini diselenggarakan didua kelurahan yaitu kedung asem dan wonoasih dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

 

Kegiatan monitoring tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi.

 

“Monitoring ini dilakukan guna memastikan kegiatan ini berjalan aman, lancar dan kondusif,” katanya

 

Lebih dari itu, ia juga berpesan kepada warga masyarakat. “Walaupun kita sudah melakukan vaksin tapi protokol kesehatan juga tetap perlu diperhatikan, agar virus tidak mudah menyerang system kekebalan tubuh kita,” terangnya

No comments