Header Ads

Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat, Polsek Wonoasih Bantu Warga Disabilitas

  



 

Polsek Wonoasih - Dalam pelaksanaan giat pendampingan penyerahan bantuan sosial berupa sembako kepada penyandang disabilitas yang digelar di Aula Kantor shelter Jl.Mastrip Kota Probolinggo , Ps.Panit Binmas Polsek wonoasih Aipda Syaiful membantu warga disabilitas untuk mengambil bansos. Sabtu (11/12/2021)

 

Dalam kegiatan ini Aipda syaiful membantu warga kelurahan kedung asem yang menyandang disabilitas untuk mengambil bantuan sosial berupa sembako dilokasi kantor Shelter Mastrip. 

 

Ia adalah Bapak Wafa yang merupakan warga kelurahan kedung asem  Kecamatan wonoasih Kota Probolinggo penyandang disabilitas yang mengalami kelainan pada bagian kakinya, sehingga sulit berjalan.

 

Sebelumnya Aipda Syaiful bersama pendamping PKH dan PSM melakukan pendataan kepada warga sekecamatan wonoasih dan kedopok penyandang disabilitas secara door to door yang akan memperoleh bantuan sosial berupa sembako, saat itu pula Aipda Syaiful bertemu dengan beberapa warga disabilitas dari kecamatan wonoasih dan kedopok termasuk  Bapak Wafa  yang mengalami cacat fisik di kaki sehingga susah untuk berjalan apalagi di situasi pandemi saat ini yang berpengaruh pada perekonomian sehingga sulit  memperoleh uang untuk makan.

 

" Saya mengucapkan banyak banyak terima kasih  kepada pak polisi dan juga pihak pihak yang peduli membantu orang orang disabilitas seperti kami atas sembako yang diberikan semoga diberikan kelancaran rezeki dan kesehatan selalu.Amin " ucap Bapak Wafa

 

Penyerahan paket sembako oleh bhabinkamtibmas bersama dengan pendamping PKH dan PSM kepada warga disabilitas yang sudah didata kemarin diserahkan secara langsung warga disabilitas yang hadir dikantor shelter.Pemberian bantuan paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah guna meringankan beban masyarakat, khususnya Warga penyandang disabilitas di wilayah  Kecamatan wonoasih dan kedopok selama masa pandemi Covid-19 dan pembatasan mobilitas masyarakat.

"Bantuan sembako dari pemerintah ini disalurkan kepada warga yang mengalami disabilitas kurang mampu yang terdampak covid – 19" ucap Aipda Syaiful.

 

" Mudah mudahan dengan bantuan sembako ini dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak covid 19 " imbuhnya.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.pd, MM.menyampaikan

“ selama ppkm yang sudah menginjak level 2 saat ini setiap Kegiatan kepolisian akan dilakukan dengan simpatik seperti hal yang dilakukan oleh jajarannya dengan memberikan bantuan yang kiranya dapat digunakan selama pamdemi ini berlangsung, sehingga dapat digunakan dalam pemenuhan kebutuhan sehari hari”. Pungkasnya.

 

“Di himbau kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Wonoasih dan kedipok untuk disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, demi keselamatan dan kesehatan kita bersama”. tutupnya.

No comments