Header Ads

Musim Penghujan Patroli Polsek Wonoasih Cek Debit Air Antisipasi Banjir

 



Polsek Wonoasih - Pengecekan debit air sungai dilakukan oleh personil polsek wonoasih  guna memastikan wilayah wonoasih yang datarannya  lebih rendah untuk bersiaga bila didapat debet air meningkat. Kegiatan yang dilakukan dengan melihat keadaan arus air disungai yang berdekatan dengan jalan raya dan juga pemukiman warga. Kamis (16/12/2021 ).13.30wib

 

Kegiatan personil polsek wonoasih dalam tindakan mengantisipasi bencana banjir yang mungkin bisa timbul di musim penghujan saat ini melalui patroli cek debit air di sungai yang ada di wilayah hukum polsek wonoasih yaitu di pintu air sungai kedung galeng, bungur dan legundi untuk mengantisipasi terjadinya luapan air sungai akibat hujan lebat maupun kiriman air dari dataran tinggi.

Agar masyarakat benar waspada bila dimungkinkan timbulnya banjir, maka pengecekan akan  dilakukan setiap sebelum maupun sudah terjadinya hujan.

 

Bripka Hariyanto mengatakan pada musim hujan polsek wonoasih akan melaksanakan patroli rutin yang selain dilaksanakan untuk mencegah tindak kejahatan juga untuk melaksanakan tanggap bencana dalam mengantisipasi kejadian banjir dilokasi lokasi di wilayah hukum polsek wonoasih yang rawan terendam luapan air sungai, petugas juga menghimbau warga yang tinggal dekat dengan sungai agar benar – benar waspada bila terjadi peningkatan volume air akibat hujan lebat yang terjadi.

"Dalam mengantisipasi kejadian agar masyarakat selalu waspada bila dimungkinkan timbulnya banjir , pengecekan akan dilakukan setiap adanya hujan yang lebat" pungkasnya.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.pd , MM menyampaikan Patroli Polisi sendiri merupakan satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di suatu wilayah dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi, dan atau kondisi yang diperkirakan akan menimbulkan gangguan nyata yang memerlukan kehadiran Polri untuk melakukan tindakan-tindakan kepolisian.

Salah satunya Kita lakukan seperti pengecekan Debit air sungai yang ada di tiga pintu air sungai wilayah hukum polsek wonoasih , kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana banjir di wilayah polsek wonoasih.

 

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan debit air sungai.

 

“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah dataran tinggi diguyur hujan terus menerus maka akan datang banjir kiriman yang akan mengakibatkan luapan air sungai sehingga terjadi banjir,” pungkas Kapolsek.

 

No comments