Header Ads

Monitoring Kegiatan Vaksinasi di Di Kedung Asem

  


Polsek Wonoasih – Dalam rangka menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah kedung asem personil polsek wonoasih melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk warga kedung asem di wilayah kelurahan kedung asem kecamatan wonoasih Kota Probolinggo , Sabtu (04/12/2021).

 

Kegiatan pengamanan dan monitoring ini berlangsung didua tempat yaitu di rumah bapak  Wafa Rt 01 kedung asem dan posko KTS kapten saroe Jl.Kapten saru Kelurahan kedung asem kecamatan wonoasih kota probolinggo.Dengan tim vaksinator dari klinik pratama polres probolinggo kota menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat kedung asem kecamatan wonoasih, dengan melalui proses mulai dari pendaftaran dan pengambilan formulir, screening, pendaftaran online, suntik vaksin dan terakhir observasi untuk pengambilan sertifikat vaksin.

 

Perwira pengendali dilokasi vaksin Ipda Heroe menjelaskan Kegiatan pengamanan Vaksin ini di lakukan oleh personil polsek wonoasih bersama koramil dan kelurahan kedung asem untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang antri vaksin sehingga kegiatan vaksin ini dapat berjalan tertib.

 

“Personel Polsek wonoasih dibantu dari koramil wonoasih dan kelurahan kedung asem memberikan pelayanan dan pengamanan vaksinasi massal agar proses vaksin dapat berjalan aman, tertib dan lancar sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan" jelasnya.

 

Ipda Heroe juga menambahkan selain melakukan pengamanan dan monitoring anggota juga mengingatkan agar masyarakat menjalankan prokes seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Menurutnya dengan langkah tersebut akan dapat menekan penularan virus covid 19, membangkitkan produktivitas, dan diharapkan dapat segera mengakhiri pandemi ini.

 

“ Masyarakat yang menerima vaksinasi selalu di himbau untuk menerapkan protokol kesehatan pada saat vaksinasi berlangsung yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak untuk mencegah penyebaran virus corona" ujarnya.

"Dengan memberikan vaksin kepada kepada masyarakat bertujuan untuk tercapainya Program Percepatan Vaksinasi Nasional Guna Membangun Herd Immunity masyarakat menuju Indonesia Sehat”.

 

" Walaupun sudah vaksin warga diharapkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 5 M di kebiasaan sehari hari " imbuhnya

 

Ketika ditemui ditempat lain Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.pd, MM menjelaskan,Kehadiran anggota Polri selain bertugas untuk pengamanan juga untuk mengingatkan warga akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. "Vaksinasi ini adalah Program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19."  “Kendati demikian, kami menghimbau meski sudah divaksin agar tetap disiplin menerapkan 5M  protokol kesehatan Covid-19.” imbuhnya

 

No comments