Header Ads

Kegiatan DDS Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan ke Warga Binaan Tentang Khamtibmas

  


Polsek wonoasih - Guna mendekatkan hubungan silahturahmi antara kepolisian dengan masyarakat , Bhabinkamtibmas kelurahan pakistaji Bripka Andrik Dwi.P bersama Babinsa dan Staf kelurahan pakistaji melaksanakan kegiatan sambang warga dengan cara door to door system (DDS) dengan warga kelurahan pakistaji kecamatan wonoasih kota probolinggo. Sabtu (04/12/2021) 09.30 wib.

 

Kegiatan tersebut dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas kelurahan pakistaji wilayah hukum polsek wonoasih Bripka Andrik agar semakin terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara bhabinkamtibmas dengan warga didesa binaanya, selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas di wilayah pakistaji, sehingga bila terdapat atau terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas, warga tidak sungkan melaporkan kepada polsek maupun bhabinkamtibmasnya dan dapat segera ditindak lanjuti.

 

Bripka Andrik selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan pakistaji Polsek wonoasih telah melaksanakan kegiatan sambang kunjung kepada ketua Rw 3 Kelurahan pakistaji Kecamatan wonoasih kota probolinggo. 

 

Bripka Andrik menyampaikan himbauan kamtibmas kepada ketua Rw 03 kelurahan pakistaji agar  menggalakkan kembali tamu wajib lapor 1×24 jam dan tingkatkan kembali siskamling/ronda malam kemudian apabila memakir kendaraan di tempat yang aman dan tambah kunci ganda guna meminimalkan kesempatan pelaku kriminal. 

 

Andrik juga menambahkan agar protokol kesehatan tetap di patuhi dan dijalankan karena penularan virus covid 19 masih ada.

 

"Meskipun angka covid melandai tetap jalankan protokol kesehatan untuk menekan penularan virus covid 19" ucapnya

 

Ditempat terpisah Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo , S.pd , MM mengatakan Pada kegiatan DDS  bhabinkamtibmas senantiasa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, agar menjaga kerukunan hidup antar sesama dan juga mengingatkan kepada warga desa binaanya agar tetap mentaati Protokol Kesehatan dengan menjalankan kebiasaan baru seperti memakai masker, mencuci tangan , menjaga jarak , menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah.

 

" Dengan bhabinkamtibmas sering sambang ke warga dengan memberikan himbauan kamtibmas agar mematuhi prokes diharap kan masyarakat sadar dan menjalankan prokes sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid 19" pungkasnya.

No comments