Header Ads

Mengejar Target Vaksinasi, Polsek Mayangan Vaksinasi Lapas Kelas IIB Kota Probolinggo

 


 

Mayangan - Guna mengejar target vaksinasi untuk wilayah Kota Probolinggo, Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan Vaksinasi untuk Warga Binaan Lapas Kelas II B Kota Probolinggo pada Selasa (28/12/2021).

 

Nampak petugas dari kesehatan Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota dan beberapa personil Polsek Mayangan yang dipimpin Padal kegiatan Panit Opsnal 1 Reskrim Polsek Mayangan Iptu Sugeng Apriyanto,S.H. untuk membantu pelaksanaan dan pengawasan Protokol Kesehatan agar tertib dan terkendali.

 

Pemerintah yang menginstruksikan vaksinasi untuk rakyat tidak lain adalah bertujuan agar daya tahan tubuh masyarakat Indonesia bertambah kuat dan tidak mudah sakit, paling tidak bagi pasien COVID-19 yang pernah vaksin pada saat terpapar dapat mengurangi gejala-gejala yang ditimbulkan akibat COVID-19.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui Panit Opsnal 1 Reskrim Polsek Mayangan Iptu Sugeng Apriyanto,S.H mengatakan bahwa pada masa sekarang ini pemerintah memfokuskan target Vaksinasi khususnya saat libur Natal dan Tahun Baru 2022 "Untuk mencegah dan mengurangi resiko penyebaran Virus Covid-19 di saat libur Natal dan Tahun Baru 2022 pemerintah saat ini berupaya penuh dalam melakukan vaksinasi untuk masyarakat termasuk di Kota Probolinggo". Ujar Iptu Sugeng.

 

"Juga dalam kegiatan tersebut kami sampaikan bahwa Vaksin aman untuk kesehatan dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh seseorang". Imbuhnya.

 

Ditemui di Mapolsek Mayangan Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. menyampaikan bahwa vaksinasi untuk sangat diperkukan utamanya bagi para lansia, " Untuk saat ini Vaksin merupakan kebutuhan bagi kesehatan tubuh kita untuk itu masyarakat Kota Probolinggo khususnya lansia diupayakan bisa tervaksin semua kecuali mereka yang mempunyai riwayat kesehatan". Ungkap Kapolsek.

 

"Semoga saat libur Natal dan Tahun Baru 2022 ini tidak ada lonjakan Covid-19 seperti di tahun-tahun berikutnya". Harap Kapolsek Kompol Hermawan.




No comments